Wajib Tahu ! Ini Dia Beberapa Tips Ampuh Agar Smartphone Android Aman dari Pencuri !

0
249
Copyright©Liputan6

Biar Nggak Dicuri, Berikut Ini Tips Amankan Smartphone Android !

Eratekno.comSmartphone kini menjadi salah satu alat yang tak bisa di pisahkan dari kehidupan masyarakat modern. Apalagi alat elektronik satu ini bisa menunjang berbagai kegiatan digital.

Nah jika sangat penting, tentu saja apabila barang satu ini hilang akan membuat kalian panic bukan main. terlebih lagi jika di dalam smartphone itu terdapat hal-hal yang bersifat rahasia.

Mengatasi hal tersebut, berikut ini beberapa hal yang harus kamu lakukan pada smartphone Android milikmu agar tidak di manfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga : Berbahaya! Ini Dia 5 Tips Mengurangi Dampak Radiasi dari Smartphone Android !

Tingkatkan keamanan Smartphone

Tingkatkan keamanan ponsel ke tingkat selanjutnya. Gunakan PopSocket, tali pergelangan tangan seperti Phone Loops atau case atau apapun yang secara fisik melekatkannya pada kamu. Jika kamu bepergian di daerah yang di kenal banyak pencopet, kamu harus simpan ponsel kamu ditempat yang aman tapi masih dalam jangkaun pengawasan.

[email protected]

Aktifkan pelacak Bluetooth seperti Tile yang bisa mengingatkanmu dan menelpon ponsel Android. Atur IFTT untuk Google Assistant kamu untuk meningkatkan volume ponsel dan kemudian panggil jika kamu tidak menemukan ponselmu.

Jangan Perlihatkan Jika Ponselmu Mahal

Ini mungkin terlihat sangat sepele, tapi perhatikan seberapa sering kamu melakukan hal tersebut. gunakan case dasar untuk menyembunyikan ponsel mahal sehingga kemewahan ponsel kamu tidak mencolok.

Baca juga : Mau baterai Smartphone Android-mu Tahan Lama? 4 Cara Sederhana Ini Bisa Kamu Lakukan !

Dan yang perlu di ingat jangan pernah meninggalkan telepon kamu di tempat terbuka. Ingatlah bahwa siapa saja bisa mengambil telepon kamu, terutama di tempat umum. Serta simpan smartphone Android kamu di tempat yang sama sehingga kamu bisa merasakan perbedaan jika seseorang mengambilnya dari kamu.

Jika kamu memakai celana jeans, simpan ponsel kamu dalam posisi horizontal di saku agar mempersulit pencopet yang akan merogohnya.

Namun jika smartphone Android milikmu terlanjung hilang kamu bisa menggunakan perangkat lain dan melacak smartphone milikmu menggunakan My Find Device di Android.

Itulah tadi beberapa tips ampuh agar smartphone-mu aman dari pencuri. Tetap waspada ketika membawa ponsel Android karena kejahatan ada dimana saja.

Semoga bermanfaat ya.

Baca juga : Smartphone Android-mu Nggak Bisa Dicharge? Begini Lho Tips Yang Bisa Kamu Lakukan !