Wajib Tahu! Ini Dia Beberapa Tips Memproteksi Smartphone Android Biar Semakin Aman

0
166
Copyright©Serba Gadget

Biar Nggak Diretas, Berikut Ini Beberapa Tips Memproteksi Smartphone Android !

Eratekno.com – Menjaga agar smartphone Android tetap aman itu sangat penting. Bukan hanya untuk keperluan pribadi tapi juga untuk mencegah adanya tangan jahil yang ingin menyalahgunakan data pribadi kita untuk berbuat kejahatan.

Nah untuk itu ini dia beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk melindungi smartphone Android agar makin aman di lansir dari Digital Unite, Jumat (17/5/2019).

Back Up Data

Tips pertama adalah kamu harus melakukan backup data dengan rutin ke internet, misalnya iCloud (untuk iPhone) atau Dropbox dan OneDrive (untuk Android).

Baca juga : Nggak Pakai Ribet! Berikut Ini Cara Mematikan Google Assistant di Smartphone Android!

Memasang Kode File

Pernahkan kamu mencoba membuka file dengan password didalamnya? Berarti file itu telah dienkripsi sehingga hanya yang punya password yang bisa membuaknya. Kamu juga bisa lakukan hal yang sama. Banyak aplikasi yang menawarkan layanan enkripsi file, misalnya AutoKrypt.

Proteksi WiFi dan Bluetooth

Copyright©oketekno

Kamu harus selalu mengganti kode keaman router wifi di rumah atau ponsel pintar jika sering di jadikan Wifi hotspot dan juga matikan Bluetooth jika tidak di gunakan karena hacker juga bisa menyerang melalui WiFi dan Bluetooth.

Tingkatkan Keamanan Saat Browsing

Kamu harus berhati-hati saat browsing karena bisa saja akun di situs tersebut diretas sebab browser bisa menangkap history email dan password. Biar aman gunakan mode private dibrowser dan pastikan juga kamu mengakses situs yang aman.

Baca juga : Inovatif, Ini Dia Beberapa Cara Ubah Smartphone Lawas Jadi Barang Elektronik Fungsional!