Wajib Tahu! Ini Dia Cara Ampuh Mencegah Baterai Smartphone Jebol

0
764
Baterai Ponsel
Copyright©BantenNews

Berikut Ini Cara Ampuh Cegah Baterai Smartphone Jebol Yang Wajib Kamu Coba

Eratekno.com – Baterai merupakan komponen smartphone yang sangat vital. Masalah baterai pada smartphone juga hingga kini masih jadi salah satu masalah pelik. Meski sebagian besar smartphone kini di bekali baterai berkapasitas besar, tapi tetap saja masih banyak keluhan dan masalah yang di alami pengguna smartphone mengenai baterai.

Masalah tentang baterai boros, baterai yang mudah drop, baterai gendut hingga baterai meledak nampaknya masih sering terdenger hingga kini. Sebenarnya beberapa penyebab terjadinya masalah pada baterai smartphone salah satunya perilaku si pengguna smartphone itu sendiri.

Nah itu kali ini kita akan membahas mengenai cara mencegah baterai smartphone agar tidak jebol. Langsung simak yuk.

Baca juga: Tips Transfer Foto dari Ponsel ke PC dengan Cepat dan Mudah !

Gunakan Aplikasi “Battery Full Notification”

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka Google Play Store atau App Store. Setelah itu cari sebuah aplikasi bernama “Battery Full Notification” dan install aplikasi tersebut. aplikasi ini bisa di install secara Cuma-Cuma alias gratis.

copyright©Jalantikus

Aplikasi ini di gunakan saat kita mengisi baterai smartphone. Saat baterai smartphone sudah terisi penuh, aplikasi ini akan memberi peringatan dan akan memunculkan notifikasi. Dengan adanya notifikasi, kamu tak akan lagi lupa untuk mencabut charger dari smartphone.

Baca juga: Mudah Banget! Begini Cara Melihat Spesifikasi Laptop Secara Lengkap

Aktifkan Notifikasi

copyright©Jalantikus

Setelah memasanga aplikasi tersebut di smartphone kamu, langkah selanjutnya kamu harus mengaktifkan notifikasi dan atur sesuai seleramu. Kamu bisa memilih nada dering, getar hingga mengatur volume sesuai kebutuhan agar notifikasi yang masuk saat baterai kamu penuh dapat terdengar jelas.

Baterai Smartphone Anti Jebol

Setelah semua di aktifkan sesuai kebutuhan, maka kamu bisa mengisi baterai smartphone kamu dengan tenang dan tak perlu khawatir terlewat karena segera saat mencabut saat baterai penuh. Akhirnya smartphone kamu aman dari risiko jebol.

copyright©Jalantikus

Nah itulah tadi cara mencegah baterai smartphone kamu agar tidak jebol. Kendati demukian, penggunaan smarphone secara teratur tentu juga ikut menentukan ketahan baterai smartphone kamu. Lebih bijak ya saja guys dalam menggunakan smartphone agar komponen di dalamnya pun dapat bertahan lama.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

    Baca juga Wajib Baca! Berikut Ini Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui Internet