Wajib Tahu ! Ini Dia Cara Blokir Akun WhatsApp Saat Ponsel Kamu Hilang !

0
408
Copyright©

Ponselmu Hilang? Berikut Ini Cara Blokir Akun WhatsApp-mu !

Eratekno.com – Jika suatu saat ponsel milikmu hilang atau bahkan di curi, pihak WhatsApp menyatakan mamou membantu memastikan orang lain tidak akan bisa menggunakan akun WhatsApp. Lantas bagaimana caranya?

Kamu harus memblokir kartu SIM dengan menghubungi penyedia layanan seluler. Dengan memblokir kartu SIM, orang lain tidak akan bisa memverifikasi akun WhatsApp mu pada telepon tersebut karena untuk melakukan proses verifikasi telepon harus mendapatkan SM S atau panggilan.

Saat ini, Anda memiliki dua pilihan. Pertama, menggunakan kartu SIM baru dengan nomor telepon yang sama untuk mengaktifkan kembali akun WhatsApp Anda pada telepon baru. WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon pada satu perangkat di waktu yang bersamaan.

Baca juga : Tanpa Ketahuan, Gini Cara Sadap WhatsApp Pacar Dari Jarak Jauh!

Cara Kedua kamu juga bisa mengirimkan email kepada pihak WhatsApp dengan menyertakan kalimat “Hilang/Dicuri Mohon nonaktifkan akun saya” pada bagian badan email dan sertakan nomor telepon dalam format internasional lengkap.

Copyright©OKezone

Namun saat kartu SIM terblokir dan layanan telepon di nonaktifkan, WhatsApp tetap bisa di gunakan dengan koneksi WiFi jika Anda mengubungi pihak WhatsApp dengan permohonan menonaktifkan akun Anda.

Pihak whatsApp sendiri memang tidak bisa membantu Anda mencari lokasi telepon. Tapi jika kamu membuat cadangan menggunakan Google drive, iCould atau OneDrive sebelum ponselmu hilang, kamu mungkin bisa memulihkan riwayat chat pada Android, iPhone atau Windows Phone.

Baca juga : Sebelum Fatal, Berikut Ini Cara Mengatasi Smartphone Android yang Kecemplung Air !

Nah yang perlu di ketahui berikut ini yang terjadi ketika akun di nonaktifkan

  • Akun tidak sepenuhnya terhapus
  • Kontak Anda tetap bisa melihat profil Anda
  • Kontak Anda dapat mengirim pesan kepada Anda yang akan berada dalam status tertunda selama 30 hari
  • Jika Anda ingin mengaktifkan kembali akun Anda sebelum akun tersebut di hapus dari sistem WhatsApp, Anda akan menerima pesan yang tertunda pada telepon yang baru dan anda akan tetap berada di grup chat Anda.
  • Jika Anda tidak mengaktifkan akun Anda kembali dalam waktu 30 hari maka akun tersebut akan sepenuhnya di hapus dari sistem WhatsApp

Itulah tadi cara memblokir akun WhatsApp ketika smartphone Androidmu di curio rang.

Semoga bermanfaat ya.

Baca juga : Mau Jadi Gamer Profesional? Ini Nih 5 Tips Gitu untuk Menangkan Permainan PUBG Mobile !