Wajib Tahu ! Ini Dia Cara Kirim Foto dengan Resolusi Tinggi di WhatsApp !

0
191
Copyright©LemOOt

Berikut Ini Cara Kirim Foto Resolusi Tinggi di WhatsApp !

Eratekno.comSebagai aplikasi yang tengah di populer dan banyak penggunanya, WhatsApp pun tak ada hentinya untuk berbenah agar para penggunanya semakin nyaman menggunakan aplikasi perpesanan satu ini.

Berbagai fitur sudah hadir di aplikasi ini termasuk fitur berkirim gambar lewat WhatsApp. Namun hingga saaat ini agar transfer gambar menjadi lebih efektif, aplikasi besutan Facebook ini mengurangi resolusi gambar menjadi sekitar sepertiga dari resolusi aslinya.

Meski tidak banyak perubahan pada layar ponsel, gambar kehilangan banyak detail yang lebih baik jika kamu melihatnya di perangkat komputer. Memang cukup menyedikan tapi kini kamu tak perlu khawatir karena ada cara mengirim gambar resolusi tinggi di WhatsApp. Caranya?

Berikut ini dua cara yang bisa kamu lakukan agar bisa mengirim gambar resolusi tinggi di WhatsApp.

Baca juga : Anti Ribet ! Berikut Ini 2 Cara Berbagai Lokasi ke Teman Lewat WhatsApp !

Lampirkan Sebagai Dokumen

Sebagian besar memakai cara konvensional dalam hal mengirim gambar. Ini memang tampak mudah tapi tanpa di sadari hal ini memotong kualitas gambar. Lantas bagaimana agar kualitas gambar tidak terpotong?

Caranya ketuk pada Dokumen yang akan memunculkan semua file PDF, APK atau file Txt pada perangkat kamu. Dari sini, pilih Telusuri dokumen lain dan pilh folder Gambar dari sana. Setelah masuk, pilih folder Kamera dan pilh gambar yang kamu inginkan. Gambar yang di lampirkan akan berukuran file asli.

Copyright©Jawa Pos

Pakai Zip

Tips pertama tadi berfungsi sangat baik saat kamu memiliki beberapa gambar untuk dikirim. Akan tetapi, mungkin menganggu jika kamu harus melakukannya secara berulang-ulang untuk sejumlah gambar.

Baca juga : Cara Menyimpan Pesan WhatsApp Gak Perlu Screenshot, Udah Coba?

Solusinya adalah menempatkan gambar ke dalam Zip. Cara yang bagus untuk membuat file Zip adalah melalui aplikasi seperti Solid Explorer File Manager. Cukup install aplikasi ini dan ikuti langkah-langkah yang di berikannya melalui bagian bantuan untuk membuat file Zip.

Tergantung pada jumlah gambar yang dipilih, proses Zip mungkin memakan waktu beberapa detik. Setelah proses Zip selesai, lampirkan file Zip sebagai dokumen dan kirimkan ke kontak yang kamu inginkan.

Itulah tadi 2 cara mengirim gambar resolusi tinggi di WhatsApp yang bisa kamu coba.

Semoga bermanfaat ya.

Baca juga : Jarang Diketahui, Inilah Beberapa Fitur Baru WhatsApp Untuk Perangkat Android !