Wajib Tahu ! Ini Dia Cara Pakai Instagram Biar Nggak Boros Kuota Data !

0
163
Copyright©Dunia Awam

Biar Nggak Boros Kuota, Berikut Ini Cara Hemat Kuota Saat Main Instagram !

Eratekno.comKini media sosial berbagi foto dan video yakni Instagram memang tengah di gandrungi masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri. Tak mengherankan memang karena dengan aplikasi ini pengguna bisa saling berbagi foto dan video kegiatan mereka ataupun untuk berjualan.

Selain itu, dengan aplikasi ini banyak fans yang bisa berkomunikasi dengan idolanya. Dan menjadikan aplikasi besutan Facebook ini salah satu aplikasi yang paling sering di buka.

Namun sayangnya, Instagram ini ternyata menyedot kuota yang tidak sedikit karena memang aplikasi memuat konten visual seperti foto dan video. Tapi buat kamu yang lagi hemat kuota tapi tetap ingin main Instagram sepuasnya tak perlu khawatir, kamu bisa memanfaatkan fitur penghematan data di Instagram.

Baca juga : Mau Jadi Selebgram? 3 Cara Gunakan Hashtag Untuk Perbanyak Like dan Follower Instagram !

Di lansir dari Help Desk Instagram pada Kamis, 13 Juni 2019 cara menghemat data ini cukup mudah kok. Kamu hanya perlu masuk ke profil Instagram-mu dan mengetuk ikon tiga garis di pojok kanan atas. Setelah itu klik Pengaturan, lalu pilih Akun dan pilih lagi Penggunaan Data Seluler serta aktifkan modus Gunakan Lebih Sedikit Data.

Copyright©YaTekno

Dan kuota data mu pun lebih hemat meski main Instagram berjam-jam. Akan tetapi resikonya, video dan foto jadi lebih lama di muat.

Nah jika kamu tak mau ada foto atau video yang beresolusi tinggi di linimasamu, kamu bisa mengaturnya di laman yang sama. untuk itu ikuti alur di atas lalu klik Media Beresolusi Tinggi, pilih di antara 3 opsi berikut ini.

Baca juga : Anti Ribet! Ini Dia Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan !

  • Tidak pernah yang artinya Instagram tidak akan menampilkan gambar beresolusi tinggi otomatis
  • WiFi Saja, yang artinya gambar beresolusi tinggi akan otomatis terunduh jika kamu sedang menggunakan jaringan WiFi
  • Seluler+WiFi, artinya gambar beresolusi tinggi bakal otomatis terunduh selama kamu memakai data seluler atau WiFi.

Itulah tadi cara menghemat kuota data kamu ketika main Instagram berjam-jam. Cocok banget buat kamu yang tengah menghemat kuota tapi tetap ingin berselancar di Instagram dalam waktu yang lama.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Baca juga : Biar Menarik, Ini Dia 5 Aplikasi yang Bikin Instagram Stories Jadi Estetik Ala Selebgram !