Wajib Tahu! Ini Dia Daftar Smartphone Android yang Sudah Disertifikasi Google

0
1359
copyright©Techaeris

Mau Aman? Berikut Ini Daftar Smartphone Android yang Sudah Disertifikasi Google

Eratekno.com – Di jaman yang serba digital ini, sebagian besar orang memang sudah memiliki smartphone. Ya, saat ini smartphone bisa di katakan sebagai salah satu kebutuhan manusia. Tak mengherankan memang, dengan adanya smartphone ini beberapa tugas bisa di selesaikan dimanapun dan kapanpun.

Berbicara mengenai smartphone Android yang beredar memang tidak semuanya memiliki dukungan perangkat lunak yang sama. hal ini karena sifat Android yang terfragmentasi sehingga antara satu produsen dengan produsen lain bisa sangat berbeda.

Memang beberapa pabrikan smartphone ada yang menjanjikan pembaruan besar hingga dua tahun kedepan, akan tetapi untuk pembaruan keamanan tepat waktu masih sangat jarang.

Baca juga: Raksasa Google Luncurkan Aplikasi Anyar, Google Pay ?

Hal ini cenderung mengkhawatirkan perusahaan atau organisasi besar yang ingin terus menggunakan perangkatnya atau tanpa harus khawatir dengan kelamahan keamanan pada perangkatnya yang di gunakan dalam waktu lama.

Menanggapi masalah itu dan agar para pelanggan merasa nyaman, Google saat ini akan mulai memberi sertifikasi perangkat Android untuk pebisnis.

Program Recommended Enterprise Google akan mengesahkan perangkat yang lebih sesuai untuk penggunan bisnis. agar perangkat menerima sertifikasi ini, maka perangkat tersebut  harus menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat atau lebih tinggi dan harus memiliki dukungan untuk pendaftaran tanpa sentuhan.

[email protected]

Baca juga: Hapus Tombol ‘View Images’ Dari Hasil Googling, Google Lakukan Demi Selesaikan Masalah?

Tak hanya itu saja ada beberapa persyaratan lain yang harus di patuhi oleh perangkat ini sebelum di sertifikasi oleh Google. Pabrikan smartphone juga terikat untuk merilis update keamanan bulanan pada perangkat ini setidaknya dalam waktu 90 hari setelah di rilis oleh Google dan mereka juga harus mendukung perangkat tersebut selama minimal tiga tahun.

Google sendiri akan memperbaruai panduan ini setelah setiap rilis Android terbaru. Nah untuk itu ini dia beberapa perangkat pertama yang ikut dalam program ini yang di rekomendasikan oleh Android Enterprise.

Perangkat itu di antaranya adalah Google Pixel dan Google Pixel 2 yang memang asli besutan Google, Blackberry KEYOne dan Blackberry Motion, Motorola Moto X4 dan Moto Z2 serta smartphone besutan HMD Global yakni Nokia 8.

       Baca juga Google Umumkan “Gmail Go”, Aplikasi Ringan dan Bebas Spam !