Waspada, Ini Durasi Aman Pakai Headset agar Tak Merusak Telinga !

0
642
[email protected]

Inilah Waktu yang Aman Gunakan Headset agar Tak Merusak Telinga !

Eratekno.com – Mendengarkan musik melalui earphone atau headset merupakan hal yang biasa dilakukan. Dimana perangkat tersebut yang dapat dibilang sudah tak bisa lepas dari telinga. Tetapi mendengarkan musik sudah menjadi suatu kebiasaan yang disukai banyak orang. Namun, jangan dipakai terlalu berlebihan.

Baca Juga : Wajib Baca, Tips Ampuh Lindungi Smartphone Kamu dari tangan Jahil !

Sebab, headset tersebut yang dapat menimbulkan berbacam gangguan pada telinga, mulai dari gangguan pendengaran sampai dengan infeksi telinga. Dimana perangkat tersebut yang biasanya juga dipakai sebagai teman ketika suasana sedang sepi. Bahkan, terkadang headset juga memang sengaja digunakan agar tidak mendengar suara bising dari luar yakni dengan cara mengeraskan volume.

[email protected]

Nah, saking kencangnya. Tak jarang orang di sebelah anda juga ikut mendengar suara dari headset yang dipakai untuk menutupi telinga. Apapun alasannya, jangan menggunakan earphone sampai suara keluar dari headset tersebut sebab hal tersebut dapat membuat pendengaran terganggu. Oleh sebab itu, pastikan volume headset yang anda gunakan tidak lebih dari 40.

Baca Juga : Paket Internet Kamu Boros ? Mau irit, Cobain 3 Tips Keren Ini !

Artinya, jangan sampai suara dari headset tersebut membuat anda tak dapat mendengarkan bunyi lain dari luar. Dan perhatikan juga dirasi ketika mengenakan headset. Dimana beberapa hasil penelitian yang menyatakan jika durasi pemakaian headset maksimal hanya satu jam dengan volume sekitar 40 persen. Biarkan telinga untuk beristirahat sejenak, minimal 15 menit.

Jadi intinya jangan menggunakan headset secara terus menerus untuk menutupi telinga anda sebab hal tersebut dapat memicu bermacam masalah pendengaran. Selanjutnya perhatikan juga kondisi headset yang dipakai. Apabila suara yang dikeluarkan headset bagian telinga kanan dan kiri berbeda, itu pertanda jika perangkat tersebut sudah harus diganti.

Beralih ke berita lain, headset yang juga dapat difungsikan sebagai alat untuk membaca pikiran dalam kisah-kisah fiksi sains. Tetapi, nyatanya seorang mahasiswa dari Massachussetts Institute of Technology yang telah berhasil mengembangkannya. Dimana perangkat tersebut yang bernama AlterEGo yang dikembangkan oleh tim yang digawanig leh Arnav Kapur. Berdasar keterangan Kapur, ide tersebut merupakan cara untuk membangung platform komputasi internal untuk perpanjangan kognisi pada manusia.

Baca Juga : Tips Ampuh, Amankan Data Facebook Kamu Agar Tak Dicuri! Selengkapnya