Waze Tampilkan Estimasi Kadatangan Lebih Akurat dalam Update Terbaru

0
207
Waze
copyright©Infokomputer

Update Terbaru, Fitur ETA pada Waze Kini Tampilkan Estimasi Kedatangan Lebih Akurat Lho!

Eratekno.com – Bagi para pengguna aplikasi navigasi bernama Waze tentu saja sudah tak asing lagi dengan fitur expexted to arrive (ETA). Fitur ini sendiri berfungsi untuk menunjukkan perkiraaan waktu tiba ke lokasi tujuan.

Aplikasi Waze pun baru saja memperbaru atau mengupdate fitur ETA ke versi 4.35 dengan mengubah tampilan fitur tersebut. pembaruan terbaru ini juga mengubah tampilan fitur ETA jadi lebih mudah di lihat. Setelah di update, fitur ETA ini akan menampilkan lebih banyak informasi mengenai lalu lintas di banding pada versi sebelumnya.

Di fitur ETA yang telah di perbarui ini, pengguna juga akan di mudahkan untuk pengaturan jadwal bepergian, dimana nantinya akan tersedia saran mengenai kapan waktu yang tepat untuk berangkat sehingga bisa tiba tepat waktu di tempat tujuan.

Baca juga: Benarkah Go-Jek Bakal Jual Saham di Bursa Efek Indonesia ?

Dalam aplikasi Waze, kamu hanya perlu gulir ke bawah dan pilih waktu ketibaan maka sistem akan secara otomatis memberikan saran tentang kapan sebaiknya anda harus berangkat. Ketika pengguna telah menjadwalkan keberangkatannya, aplikasi navigasi ini akan memberi peringatan jika waktu keberangkatan telah tiba.

Waze
copyright©kompas

Seperti di lansir dari Uber Gizmo pada Selasa, 6 Maret 2018, update terbaru dari fitur ETA ini juga di klaim akan meminimalisir bug. Versi pembaruan 4.35 ini telah tersedia di Google Play Store bagi para pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Baca juga: Buruan Coba! Ini Dia 5 Ide Live Streaming di Instagram yang Bikin Banjir Penonton

Sementara itu, Waze sendiri adalah salah satu aplikasi navigasi besutan Google yang cukup banyak di gunakan. Aplikasi ini menggunakan konsep crowdsourcing, dimana para pengguna aplikasi ini bisa saling berbagi informasi lalu lintas lebih actual.

Senior Manager Adobe, Artur Grabowsko sempat menguji coba aplikasi navigasi antara Waze, Google Maps dan Apple maps. Uji coba ini di lakukan sejak tahun 2017 dengan 120 perjalanan. Dari ketiganya, ia mengklaim Google Maps bisa membawa pengendara tiba ke destinasi tujuan lebih cepat.

Menurutnya, Waze memang memberikan beberapa jalan tikus untuk memotong jalan sehingga bisa memangkat waktu perjalanan. Namun sayangnya, estimasi yang di munculkan sering keliru dan menyebabkan pengguna justru lebih lama sampai di lokasi tujuan.

      Baca juga Ini Dia HiAssistant, Asisten Punya Huawei Penantang Google Assistant!