WhatsApp Android Akan Kedatangan Dua Fitur Baru, Apa Saja?

0
286
Copyright©PCplus Online

Fitur Baru WhatsApp Android Dalam Versi Beta 2.19.86

Eratekno.comWhatsApp, memang menjadi aplikasi pesan instan paling populer dan digunakan banyak orang. Untuk tetap diminati para pengguna, layanan per-pesanan ini sendiri terus berupaya keras untuk menghadirkan pembaruan yang berisi fitur-fitur baru, dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Seperti sekarang ini, bahwa aplikasi chatting ini akan menghadirkan dua fitur baru dalam waktu dekat ini. Apa saja?

Baca Juga : Cara Mudah Membuat Kontak WhatsApp Tidak Bisa Diblokir!

Adapun dua fitur baru yang masing-masing terkait dengan pesan suara dan pengembangan Picture in Picture (PiP) ini akan menyapa pengguna Android versi beta. Hal ini diketahui setelah munculnya bocoran dari WABetaInfo yang kerap mengungkapkan fitur terbaru dari WhatsApp. Menurut bocoran tersebut, kedua fitur ini akan hadir dalam versi Android Beta 2.19.86.

Dua Calon Fitur Baru WhatsApp di Android
Copyright©WABetainfo

Dan perlu diketahui, bahwa untuk fitur pertama yang dihadirkan WhatsApp di perangkat Android, adalah fitur ‘Consecutive Voice Messages’ atau ‘pesan suara beruntun’. Yang mana, saat pengguna menerima pesan suara lebih dari satu, maka konten tersebut akan terus diputar beruntun alih-alih berhenti di satu voice messages.

Copyright©WABetainfo

Sedangkan untuk fitur kedua yang akan dihadirkan ini, adalah penyempurnaan dari PiP. Dimana fitur ini sebelumnya memungkinkan pengguna bisa menonton video yang dikirimkan sembari melakukan chatting. Namun dalam versi beta 2.19.86 terbaru ini menghadirkan fitur PiP kedua yang memungkinkan pengguna bisa terus menonton video yang diputar di jendela kecil, meskipun keluar dari obrolan, me-minimize aplikasi atau berpindah ke app lain dengan mudah.

Fitur semacam ini pastinya belum pernah dinikmati oleh pengguna WhatsApp Android sampai sekarang ini. karena masih dalam tahap pengujian di versi beta, sehingga fitur ini belum tersedia untuk semua pengguna Android. Namun, diharapkan fitur ini segera meluncur untuk versi final. Sementara fitur pemutaran pesan suara beruntun secara otomatis ini dikembangkan sejak November tahun lalu, dan sekarang diaktifkan untuk pengguna. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya kita tunggu informasi terbaru selanjutnya.

Baca Juga : Begini Cara Aktifkan Sensor Fingerprint Untuk WhatsApp?