WhatsApp Business Resmi Hadir Untuk Pengguna iOS di Indonesia, Sudah Coba?

0
238
Copyright©siaranews.com.br

WhatsApp Business Hadirkan Banyak Fitur Untuk Urusan Bisnis

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan untuk memudahkan semua orang tetap terhubung dan berinteraksi dengan teman, saudara dan pengguna lainnya. Selain menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya, layanan ini juga menyediakan aplikasi khusus untuk para pelaku bisnis yang dikenal sebagai WhatsApp Business. Dimana aplikasi ini memiliki fitur yang memudahkan kita dalam hal bisnis.

Baca Juga : Tanpa Hapus Nomor dan Data, Ini Cara Mudah Keluar Dari WhatsApp Dengan Aman!

Sebelumnya, WhatsApp Business ini sendiri telah hadir untuk para pengguna Android di tahun 2018 lalu, dan kini layanan tersebut kembali memperluas jangkauannya dengan menghadirkan aplikasi tersebut untuk pengguna iOS. Sebagaimana yang disampaikan oleh pihak WhatsApp di dalam keterangan resmi-nya terkait hal tersebut. “Hari ini, kami meluncurkan aplikasi WhatsApp Business untuk pengguna iOS dan bisa diunduh dari App Store”.

Aplikasi ini sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan WhatsApp versi standar yang digunakan untuk chatting, hanya saja untuk versi business ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik untuk menunjang masalah bisnis dan mempermudah bisnis besar atau UMKM untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka.

Ilustrasi tampilan WhatsApp Business
Copyright©The Verge

Adapun fitur yang dihadirkan ini adalah di bagian halaman ‘Business Profile’, disini akan menyediakan informasi terkait bisnis usaha yang dimiliki oleh pengguna. Dimana informasi tersebut mencakup deskripsi jenis bisnis atau usaha e-mail bisnis alamat toko, bahkan tentang informasi situs dan website bisnis tersebut, sehingga akan menampilkan informasi lebih detil.

Kemudian, pelaku bisnis juga bisa mengatus balasan cepat (quick reply) untuk mengelola dan membalas percakapan dengan pelanggan secara efisien. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur ‘greeting messages’ untuk menyambut para pelanggan baru, serta mengatur ‘away messages’ guna membalas pesan secara otomatis ketika toko sedang tutup, jadi pelanggan mengetahui kapan mereka bisa menghubungi pemilik bisnis itu kembali.

WhatsApp juga menghadirkan versi web untuk WA Business, sehingga para pelaku bisnis bisa lebih mudah mengelola percakapan dengan pelanggan melalui perangkat Komputer mereka. Dan bagi pengguna iOS di Tanah Air, kini sudah bisa menikmati layanan tersebut dengan download melalui Apple App Store miliknya. Bagaimana, kalian sudah coba belum?

Baca Juga : WhatsApp Punya Fitur Privasi Baru, Pengguna Bisa Konfirmasi Undangan Grup!