WhatsApp Cs Sering Down, Rekayasa Dari Pemerintah?

0
212
Copyright©The South African

3 Alasan WhatsApp Cs Mengalami Down

Eratekno.com – Seperti yang kita ketahui, jika seringkali aplikasi WhatsApp, Facebook, dan Instagram mengalami down secara bersamaan. Tumbangnya ketiga layanan tersebut, tentu mengakibatkan sejumlah pengguna kesulitan dalam melakukan aktifitas.

Yang menarik, kasus tumbangnya dari layanan WhatsApp Cs tersebut tak hanya di Indonesia saja, namun beberapa negara lain juga mengalami hal serupa. Lantas apa sih penyebab dari tumbangnya ketiga layanan tersebut? dikutip dari laman Jalantikus, mari kita simak bersama dibawah ini.

Baca juga: Chat Penting Kamu di WhatsApp Terhapus? Ini Dia Cara Mengembalikannya !

Alasan Kenapa WhatsApp Cs Sering Down

Masalah Pada Server

Penyebab pertama kenapa WhatsApp Cs sering kali down adalah karena memang adanya server yang mengalami masalah. Kita tahu, jika WhatsApp, dan Instagram memang dibawah naungan  Facebook, dan ketiganya saling terintegrasi.

Maka dari itu, tidak heran jika ada salah satu aplikasi diatas mengalami masalah, maka bakal berdampak pada 2 aplikasi lainnya secara bersamaaan nantinya.

Copyright©The South African

Adanya Bug

Alfons Tanujaya, seorang peneliti keamanan dari Vaksincom pernah mengatakan, jika masalah down yang sering kali dialami oleh aplikasi WhatsApp Cs belakangan ini disebebkan oleh adanya Bug.

Baca juga: Mantap, Kini Mode Gelap di WhatsApp Sudah Bisa Kalian Coba!

Bug tersebut memberikan dampak pada hampir semua layanan yang ada dibawah naungan perusahaan Facebook, dimana menjadi induk industri dari aplikasi WhatsApp maupun instagram tersebut.

Rekayasa Pemerintah

Selain 2 alasan diatas, salah satu alasan kenapa WhatsApp CS mengalami down merupakan rekayasa dari pemerintah Indonesia. Seperti yang terjadi pada tanggal 22 Mei 2019 lalu pada saat pengumuman KPU berlangsung.

Namun perlu di ingat ya, ini bukan berati penyebab WhatsApp down merupakan ulah pemerintah, melainkan hanya dalam waktu-waktu tertentu seperti terjadi kerusuhan tanggal 22 Mei 2019 lalu, dimana pemerintah memang membatasi penggunaan sosial media tersebut guna menghindari penyebaran Hoax nantinya.

Nah itu tadi sejumlah alasan kenapa layanan WhatsApp down. Dengan begini, sebagai pengguna kita bisa memahami kenapa ketiga aplikasi sosial media tersebut seringkali mengalami down secara bersamaan.

Baca juga: Jangan Khawatir ,Berikut Ini Cara Mengetahui WhatsApp Diretas dan Solusinya !