WhatsApp Desak Pengguna Beli Smartphone Baru? Ternyata  Ini Lho Alasannya !

0
164
Copyright©Tribunnews

Alasan Pengguna WhatsApp Didesak Beli Smartphone Baru !

Eratekno.comSudah memasuki akhir bulan Januari 2020 yang artinya Februari tinggal menghitung hari. Jelang 1 Februari 2020, jutaan pengguna WhatsApp dipaksa membeli smartphone baru agar tetap bisa menggunakan aplikasi chatting ini.

Yups WhatsApp sedang mempersiapkan membuat banyak smartphone menjadi using dan berhenti mendukung beberapa perangkat pada 1 Februari mendatang. Langkah inilah yang membuat pengguna WhatsApp yang masih memakai smartphone lawas di desak untuk segera update ke yang lebih baru supaya tetap bisa menggunakan WhatsApp.

“Jika Anda menggunakan salah satu perangkat seluler yang masuk daftar, kami sarankan mengupgrade ke Android, iPhone, atau Windows Phone yang lebih baru untuk terus menggunakan WhatsApp,” tulisnya dilansir laman Metro.uk.

Baca juga : Ada Fitur LINE Ini Hadir di Aplikasi WhatsApp, Begini Cara Mengaktifkannya !

Sebelumnya pada 31 Desember 2019 lalu, aplikasi besutan Facebook ini juga telah berhenti mendukung ponsel apapun yang menjalankan sistem operasi Windows Mobile. Dan mulai 1 Februari nanti, iPhone yang lebih lama dari iOS 7 dan HP Android dengan versi 2.3.7 tak akan didukung lagi.

iPhone terakhir yang dijual dengan terpasang iOS 7 adalah iPhone 5S dan iPhone 5C pada 2013. Sistem operasi ini digantikan oleh iOS 8 pada 2014. Jadi, jika Anda membeli iPhone (atau iPad) setelah tanggal tersebut, Anda akan baik-baik saja.

Copyright©recode.ID

Demikian pula, Android 2.3.7 dikenal sebagai ‘Gingerbread’ dan diluncurkan pada 2010. Pada Februari 2011 telah digantikan oleh Android 3.0, juga dikenal sebagai Honeycomb. Kemungkinan ada pengecualian jika kamu masih menggunakan Google Nexus S atau Samsung Galaxy S, kamu mungkin akan baik-baik saja.

Baca juga : Mantap, Facebook Batal Berikan Iklan di WhatsApp?

Windows Mobile bahkan lebih tua, awalnya diluncurkan pada 2003 dan berjalan hingga 2010 pada perangkat seperti Motorola MPx200. Ketika menjadi jelas bahwa iOS dan Android lebih unggul, Microsoft merekayasa ulang sistem operasi selulernya ke OS Windows Phone berbasis ubin, yang harganya tidak jauh lebih baik.

WhatsApp mengatakan bahwa siapa pun yang memakai smartphone lama ini tak lagi bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada. “Karena kami tidak lagi mengembangkan secara aktif untuk sistem operasi ini, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja,”

WhatsApp secara teratur menghentikan untuk perangkat lawas, memaksa pengguna untuk tetap mendapatkan informasi terbaru jika mereka ingin terus menggunakan aplikasi.

Baca juga : Jangan Coba-coba, Kirim Pesan Seperti Ini di Grup WhatsApp Bisa Dipenjara Lho !