WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Penghancur Pesan Otomatis, Mau Coba?

0
91
Copyright©Grid.id

Fitur Self Destructing Tersedia di WhatsApp Versi Beta !

Eratekno.comTak bisa di pungkiri di tengah zaman yang sudah serba digital ini, aplikasi pesan singkat memang sangat di butuhkan oleh masyarakat untuk memudahkan mereka dalam berkomunikasi dengan orang yang berada dalam jarak yang jauh.

Dan salah satu aplikasi pesan singkat yang paling banyak di gunakan masyarakat baik di luar maupun dalam negeri adalah WhatsApp. Bahkan saat ini aplikasi besutan Facebook itu sudah berhasil memiliki lebih dari 2 milliar pengguna aktif di berbagai penjuru dunia.

Sebagai aplikasi yang banyak di gunakan, WhatsApp tentu tak mau berhenti berinovasi demi kenyamanan penggunanya. Mereka di ketahui belum lama ini telah resmi menghadirkan fitur dark mode yang sudah lama dinanti karena diklaim bisa membuat tampilannya nyaman dimata dan membuatnya lebih hemat baterai.

Baca juga : Wajib Dicoba, Begini Cara Aktifkan 2 WhatsApp Dalam Satu Smartphone!

Setelah dark mode, WhatsApp nampaknya tengah menyiapkan fitur baru untuk aplikasinya. Fitur baru itu yakni self destructing yang mana pengguna bisa menghapus pesan secara otomatis dengan waktu tertentu.

Fitur seperti ini sebenarnya juga telah lebih dulu hadir di Telegram. Aplikasi chatting saingan WhatsApp ini menawarkan fitur “Obrolan Rahasia”, dimana pengguna bisa membuat obrolan pesan mereka akan menghilang dari perangkat mereka setelah waktu tertentu.

Copyright©WABetaInfo

Dalam dua versi beta aplikasi, opsi untuk mengatur pesan yang terhapus otomatis dalam obrolan pribadi dapat ditemukan. Versi aplikasi adalah 2.20.83 dan 2.20.84 dan Anda dapat memilih periode kedaluwarsa pesan antara satu jam, satu hari, satu pekan, satu bulan atau satu tahun.

Baca juga : Sederet Fitur Yang Segera Sapa Pengguna WhatsApp Setelah Dark Mode, Nunggu Yang Mana?

Dilansir dari GSMArena, setelah pengguna mengatur timer, ikon jam akan muncul di sebelah waktu yang di kirim sehingga kamu bisa melacak kapan pesan akan hilang. Akan tetapi belum ada yang tahu kapan fungsionalitas fitur WhatsApp ini akan mencapai versi Stabil.

Yang jelas ini adalah indikasi tim pengembang sedang mengerjarkan fitur self destructing ini. Jika nantinya fitur ini tersedia secara luas untuk seluruh pengguna WhatsApp, tentu pesan rahasiamu akan lebih aman.

Gimana apa kamu juga nungguin fitur WhatsApp terbaru ini?

Baca juga : Bukti Ini Tunjukkan WhatsApp Ternyata Bikin Smartphone Bermasalah, Masih Mau Pakai?