WhatsApp Hadirkan Fitur ‘Vacation Mode’, Liburan Akan Lebih Tenang Dan Menyenangkan

0
630
Copyright©wa

Fitur Baru WhatsApp Akan Blokir Pesan Ketika Sedang Liburan

Eratekno.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang sangat populer saat ini. Seiring berjalannya waktu, WhatsApp terus berupaya untuk menghadirkan berbagai macam fitur menarik bagi platform-nya agar pengguna semakin betah menggunakannya. Jika sebelumnya WhatsApp telah menghadirkan beberapa fitur baru seperti fitur picture-in-picture, iklan status dan masih banyak lagi, kini WhatsApp kembali menghadirkan fitur baru lainnya dengan fungsi baru pula.

Baca Juga : Diupdate! Fitur Hapus Pesan WhatsApp Kini Diperpanjang

Dimana WhatsApp telah menuliskan keterangan di profil saat kita sedang liburan. Sebagaimana yang dilansir dari WABetaInfo, saat ‘Vacation Mode’ atau Mode Liburan ini diaktifkan, maka berbagai pesan WhatsApp yang masuk tidak akan muncul, sehingga pengguna yang sedang berlibur tidak akan terganggu oleh pesan masuk. Fitur ini sendiri sejatinya untuk memudahkan kita mengabaikan pesan masuk dan percakapan yang kita tidak ingin tergabung di dalamnya. Namun, sejauh ini belum diketahui apakah pesan yang tertunda tersebut akan masuk ketika mode liburan dimatikan atau tidak.

Copyright©inet.detik

Bukan hanya itu, WhatsApp juga kabarnya akan menghadirkan dua fungsi lainnya, yang salah satu diantaranya juga akan memudahkan kita mengabaikan pesan yang masuk, yakni ‘Silent Mode’. Dan fungsi lainnya adalah ‘Linked Account’, yang memungkinkan pengguna bisa terhubung dengan akun Instagram dan WhatsApp. Meskipun begitu, hingga sat ini belum ada informasi yang jelas apa fungsi dari fitur tersebut.

Terkait hal ini, WABetaInfo sendiri telah memastikan bahwa ‘Linked Account’ kemungkinan bisa digunakan pengguna untuk memposting status atau stories yang sama seperti di Instagram. Selain itu kemugkinan pengguna juga bisa menemukan password yang hilang diantara akun yang satu dan lainnya. Meskipun informasi ini belum resmi dan belum ada informasi kapan tepatnya WhatsApp akan merilis-nya, kini sudah muncul sejumlah spekulasi yang menyebutkan bahwa fitur tersebut bakal hadir di semua perangkat, mulai dari iOS, Android dan Windows Phone. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya kita tunggu hingga WhatsApp benar-benar mengumumkan dan merilis fitur barunya tersebut.

Baca Juga : Kini Whatsapp Bisa Kirim Teks 3D Lho, Sudah Coba?