WhatsApp Hentikan Dukungan Untuk Deretan Ponsel Ini, Punyamu Termasuk?

0
204
Copyright©Harapan Rakyat

Daftar Ponsel Yang Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp !

Eratekno.comMemang bukan hal baru dan menganggetkan jika WhatsApp menghentikan dukungan untuk beberapa HP Android maupun iOS karena aplikasi ini sudah cukup rutin melakukan hal tersebut.

Dan di awal tahun 2020 nanti, WhatsApp bakal kembali berhenti berfunsi di sejumlah ponsel yang menjalankan sistem operasi lawas, baik di Android maupun iOS. Beberapa perangkat tersebut di katakana tak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp setelah 31 Desember 2019.

Di ketahui pada tahun 2018 lalu, aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook ini juga sempat mematikan dukungan untuk Windows Phone 8.0, Blackberry OS dan Blackberry 10. Dan yang terbaru WhatsApp melalui blog resminya, perusahaan telah mengkonfirmasi ponsel seri Nokia S40 bakal berhenti menjalankan WhatsApp setelah tanggal 31 Desember 2019 mendatang.

Baca juga : Cara Mengatasi WhatsApp Lemot Tanpa Aplikasi!

Selain Nokia S40, inilah daftar ponsel dan sistem operasi yang tak akan lagi mendapatkan dukungan dari WhatsApp.

  • Nokia S40.
  • Android versi 2.3.7 Gingerbread dan versi sebelumnya sampai 1 Februari 2020.
  • iOS 7 dan versi sebelumnya hingga 1 Februari 2020.
Copyright©Mashable India

Maka dari itu, perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California, Amerika Serikat itu menyarankan kepada pengguna untuk memperbarui sistem operasi perangkat ponsel mereka. Sistem operasi yang mesti diperbaru pengguna yakni Android OS 4.0 ke atas, iPhone iOS 8 ke atas dan Windows Phone 8.1 ke atas.

WhatsApp sendiri menyebut keputusan untuk tidak mendukung layanan mereka di sejumlah ponsel lawas sejatinya adalah keputusan sulit bagi perusahaan. Tapi hal itu dilakukan demi memberikan pengalamam yang baik ketika memakai aplikasi ini.

Baca juga : Berhenti Lakukan ! Mematikan 2 Fitur WhatsApp Ini Malah Bikin Rugi Lho !

“Ini adalah keputusan yang sulit dibuat bagi kami, tetapi tepat untuk memberikan orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp,” demikian keterangan Juru Bicara WhatsApp.

Dari daftar yang disebutkan diatas, apakah ponselmu termasuk yang akan tak bisa lagi pakai WhatsApp? Jika iya segera upgrade ponsel kamu ke yang baru.

Nggak perlu khawatir smartphone baru harganya mahal, karena kini banyak sekali pilihan smartphone Murah dengan harga terjangkau. di Indonesia sendiri juga baru kedatangan Redmi 8 dan Redmi 8A yang dijual dengan harga Rp1jutaan.

Baca juga : Wajib Coba ! Begini Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp Web Yang Bikin Nyaman Dimata !