WhatsApp Jawab Keresahan Pengguna Soal Keamanan Lewat Layanan Ini, Jadi Lebih Aman?

160
Copyright©Gatra

Rayakan 2milliar Pengguna, WhatsApp Rilis Situs Privasi Baru !

Eratekno.comKendati belakangan ini aplikasi pesan singkat besutan Facebook yakni WhatsApp tengah di terpa isu keamanan dan banyak pihak yang menyerukan untuk menghapus aplikasi ini, tapi malah WhatsApp kini berhasil mencatat jumlah pengguna sebanyak 2 milliar orang.

Nah untuk merayakan 2 milliar pengguna ini, WhatsApp ternyata baru saja meluncurkan halaman situs web privasi baru. Hal ini diketahui berdasar4kan pengumuman di halaman blog-nya, layanan pesan instan lintas platform itu sudah mengetahui bahwa mereka harus memberikan perlindungan ekstra saat jumlah penggunanya semakin banyak.

Mengingat pengguna kini telah mencapai 2 milliar, mereka telah menempuh beberapa langkah ekstra sebagai upaya menciptakan ekosistem yang semakin aman bagi siapa saja, seperti bekerja sama dengan pakar keamanan terbaik dan menggunakan industry terkemuka.

Baca juga : Canggih, Begini Cara Kirim Aplikasi via WhatsApp!

Akan tetapi tak bisa di pungkiri, upaya-upaya itu juga perlu di imbangi dengan kontrol pribadi dari setiap pengguna dalam membagikan informasi sensitifnya melalui WhatsApp. Dalam rangka membantu pengguna mengelola privasi di layanannya, WhatsApp merilis situs web privasi baru yang berisi banyak hal mengenai keamanan privasi pengguna.

Dilansir dari laman Gadgetren, situs baru ini diklaim akan menunjukkan seberapa mudah pengguna untuk memahami, menyesuaikan serta mengontrol pengaturan privasi dan keamanan layanan di aplikasi WhatsApp.

Copyright©Mashable India

Secara lebih rinci, situs yang bisa diakses melalui https://www.whatsapp.com/privacy ini berisi penjelasan mengenai enkripsi end-to-end yang diterapkan oleh WhatsApp sejak tahun 2016 lalu.

Baca juga : Diterpa Isu Keamanan, WhatsApp Kenalkan Fitur Baru Untuk Tingkatkan Keamanan !

Sebagai informasi, enkripsi ini dipakai oleh WhatsApp untuk melindungi setiap pesan dari akses pihak ketiga sekalipun WhatsApp sendiri sehingga nantinya hanya pengirim dan penerima saja yang bisa melihat isi pesan.

Adapun beberapa di antaranya, langkah-langkah yang bisa ditempuh pengguna untuk mengatur privasi grup, verifikasi dua langkah, kunci aplikasi, tanda terima, terakhir terlihat, privasi foto profil, hingga privasi status.

Melalui situs barunya ini, WhatsApp juga menerangkan beberapa alat, fitur dan sumber daya yang bisa digunakan oleh para pengguna untuk membuat keputusan serta menjaga komunikasi tetap aman dan terlindungi. Buat kamu yang tengah khawatir mengenai keamanan di aplikasi ini, situs baru yang ditawarkan WhatsApp ini adalah jawabannya.

Baca juga : Fitur Berguna di WhatsApp Ini Ternyata Telah Dihapus, Kenapa YA?