WhatsApp Kamu Diretas? Lakukan Hal ini Untuk Menghentikannya!

0
141
Copyright©Explore

Cara Membebaskan Akun WhatsApp Dari Peretasan

Eratekno.comWhatsapp merupakan sebuah aplikasi pesan instant yang begitu favorit di pengguna smartphone. aplikasi ini dikenal dengan perlindungan berupa Enkripsi End-to-End yang memastikan privasi dari pengguna tetap aman nantinya.

Meskipun begitu, para peretas ini masih tetap saja bisa membobol akun WhatsApp pengguna sehingga bisa masuk keakun dan mengekstrak data pribadi kita. Seperti dilaporkan oleh laman Techradar, jika para peretas ini hanya membutuhkan nomor telepon saja untuk melakukan berbagai aksi penipuan di WhatsApp.

Baca juga: Tanpa Hapus Nomor dan Data, Ini Cara Mudah Keluar Dari WhatsApp Dengan Aman!

Terkait hal ini, beberapa waktu lalu Badan Pengatur Telekomunikasi Uni Emirat Arab telah berbagi saran melalui akun Twitter miliknya tentang bagaimana cara mengatasi akun WhatsApp di retas. Penasaran seperti apa? simak jawabannya dibawah ini.

Copyright©Explore

Hapus WhatsApp dan Install Ulang

Menghapus dan menginstall ulang aplikasi WhatsApp di Smartphone menjadi langkah pertama yang perlu anda lakukan. Dengan menggunakan kode verikasi baru, maka hal ini secara otomatis akan mengeluarkan pengguna dari terbukanya WhatsApp dari perangkat lain nantinya.

Baca juga: Cara Mudah Atasi Video Call WhatsApp Yang Tidak Muncul Suaranya!

Beritahu Kontak Anda Untuk Abaikan Pesan yang Tak Biasa

Sangat penting untuk anda lakukan, yakni memberikan informasi kepada kontak di WhatsApp jika akun anda telah diretas. Dan beritahu mereka untuk berhati-hati jika mendapatkan pesan aneh, seperti meminjam uang, meminta bantuan, dan yang lainnya.

Kirim Email Pada Pihak WhatsApp Untuk Mematikan Akun Anda

Nah untuk memastikan jika akun WhatsApp anda sudah benar-benar aman, maka anda bisa mematikan atau menonaktifkn akun WhatsApp anda. Caranya silahkan mengirim email di [email protected] dengan kalimat ‘Hilang/Dicuri, Silahkan nonaktifkan akun saya’.

Setelah akun WhatsApp anda dinonaktifkan, anda masih memiliki waktu 30 hari untuk mengaktifkan akun tersebut kembali setelah yakin aman, jika lebih dari waktu yang ditentukan maka akun WhatsApp anda bakal dihapus sepenuhnya.

Baca juga: Mudah Banget! Begini Cara Pindahkan Chat WhatsApp Dari Android ke iPhone!