Whatsapp Kembangkan Fitur Anti ‘Tangan Usil’, Seperti Apa?

0
1028
Copyright©Tribunnews

Kapan Fitur Baru Whatsapp Dirilis?

Smeaker.com – Jujur saja, Pasti anda pernah mengalami yang namanya Whatsapp ‘dibajak’ oleh teman, entah untuk mengirim pesan ke orang lain atau membuat status yang tidak jelas tanpa disadari.

Nah untuk anda yang mengalami hal tersebut harap bersabar, namun tenang saja karena dalam waktu dekat ini aplikasi milik Facebook ini bakal meluncurkan fitur baru untuk mengatasi teman-teman anda yang usil tersebut.

Baca juga: Download Stiker Whatsapp Sembarangan, Bahaya Ini Mengintaimu!

Seperti yang dilaporkan oleh WABetaInfo, jika saat ini pihak Whatsapp sedang mengerjakan fitur baru yang diberi nama Face ID dan Touch ID. Kedua fitur tersebut kini dalam pengembangan untuk mengatasi para tangan-tangan jahil.

Copyright©Tribunnews

Perlu diketahui jika Touch ID merupakan fitur keamanan yang diakses dari sidik jari. Sementara untuk Face ID berupa fitur keamanan yang menggunakan wajah sebagai media pengunciannya tersebut.

Baca juga: Cara Membaca Pesan Yang Terhapus di Whatsapp

Fitur ini sebenarnya bukanlah teknologi baru, pasalnya sudah banyak ditemukan di smartphone terbaru sekarang ini sebagai fitur keamanan mereka. Bedanya, yang diadopsi oleh Whatsapp tersebut hanya salah satu layanan saja.

Nantinya untuk mengaktifkan fitur tersebut bakal berada didalam menu privasi di Whatsapp. jadi pengguna nantinya bisa mengaktifkan kedua fitur ini untuk menghindarkan Whatsapp mereka dari para tangan usil tersebut.

Jika fitur ini sudah diakifkan, maka aplikasi Whatsapp anda pun sudah tak bisa dibuka lagi oleh sembarangan orang pada smartphone di tinggalkan, karena mereka harus melewati 2 fitur keamanan tersebut nantinya.

Masih belum ada informasi mengenai kapan fitur keamanan baru dari Whatsapp ini bakal diluncurkan kapan. Namun WABetaInfo mengumumkan jika kedua fitur ini hanya akan tersedia untuk pengguna iPhone yang sudah didukung oleh dia fitur tersebut, seperti iPhone X Series.

Baca juga: Mudah Banget, Begini Cara Daftar Whatsapp Tanpa Nomor HP