WhatsApp Mulai Uji Coba Fitur ‘Dark Mode’ di Perangkat iOS

0
196
Copyright©iOS hacker

Mode Gelap WhatsApp iOS Masih Dalam Tahap Alpha

Eratekno.com – Bukan hanya di Youtube, fitur mode gelap atau yang sering disebut dengan fitur ‘Dark Mode’ ini juga hadir di aplikasi WhatsApp. Dan layanan pesan singkat ini sendiri sedang mengembangkan fitur tersebut untuk aplikasinya di perangkat iOS (iPhone). Fitur ‘Dark Mode’ ini sendiri memungkinkan antarmuka aplikasi bisa berubah menjadi serba gelap.

Sebagaimana informasi dari WABetaInfo, yang diketahui kerap mengungkapkan fitur-fitur baru yang belum dirilis resmi oleh WhatsApp. Berdasarkan informasi WABetaInfo, Dark Mode pada WhatsApp nantinya bakal dirilis untuk aplikasinya di perangkat Android dan iOS. Namun, untuk saat ini pengujian fitur tersebut baru mencapai tahap Alpha, belum sampai ke tahap Beta. Maka dari itu, masih butuh banyak proses hingga fitur tersebut benar-benar bisa digunakan semua pengguna.

Baca Juga : Khawatir Whatsapp Kamu Di Sadap Orang? Begini Cara Memeriksanya

Selain itu, WABetaInfo sendiri juga membagikan sebuah gambar screenshot antarmuka Dark Mode pada WhatsApp di perangkat iOS. Kendati demikian, belum diketahui secara pasti hasilnya akan sama atau tidak, karena fitur ini masih berada dalam tahap awal. Namun, sepertinya untuk versi Android sendiri kurang lebih akan memiliki tampilan yang tak jauh berbeda dengan nuansa dasar serba hitam dan aksen-nya berwarna abu-abu.

Copyright©WABetaInfo

Sebagaimana yang dihimpun dari KompasTekno bahwa tulisan yang ditampilkan akan dibuat kontras dengan memberikan warna putih. Fitur mode gelap ini memang saat ini sangat populer dan sudah digunakan beberapa layanan lain seperti Youtube dan Chrome. Tujuan dari fitur ini sendiri adalah agar mata pengguna tidak mudah lelah karena paparan cahaya dari layar yang terang. Bukan hanya itu, fitur gelap yang juga dihadirkan WhatsApp ini juga mampu menghemat baterai dan memberikan kebebasan bagi pengguna dalam memilih.

Lantas, kapan fitur ‘Dark Mode’ WhatsApp ini akan hadir di iOS, dan sampai ke Android juga? Terkait hal itu, sejauh ini memang belum ada informasi secara jelas kapan mode gelap WhatsApp ini akan rilis untuk kedua platform tersebut. Untuk itu, kita tunggu saja hingga fitur mode gelap WhatsApp mendarat di perangkat iOS yang nantinya juga akan sampai ke Android.

Baca Juga : Tanpa Root! Begini Cara Kirim Ribuan Bom Chat WhatsApp Hanya Dengan Sekali Klik