WhatsApp Perbarui Tampilan Antarmukanya di Platform Android, Seperti Apa?

0
1361
Copyright©ghanalive

Tampilan WhatsApp Terbaru Bakal Rilis di Play Store

Eratekno.com – WhatsApp menjadi aplikasi pesan instant yang sudah berusia cukup lama, dimana akhrinya saat ini WhatsApp pun melakukan perubahan pada tampilan antar muka (user Interface) dari aplikasinya tersebut.

Perbaruan tampilan WhatsApp ini bakal tersedia dalam versi 2.19.45+ untuk pengguna smartphone android. Versi terbaru dari WhatsApp ini nantinya bakal dirilis resmi di toko aplikasi Play Store.

Baca juga: Biar Gak Lupa Sama Ultah Do’i, Begini Cara Jadwalkan Pesan di Whatsapp!

Seperti dilaporkan oleh Antaranews, pembaruan UI pada WhatsApp ini yang pertama pada bagian setting. Seperti yang diungkapkan oleh WABetaInfo, jika hampir semua sisi didesain ulang dan bakal ditambahkan dengan sejumlah ikon baru.

Copyright©ghanalive

Pada halaman utama setting, nantinya WhatsApp tak hanya menampilkan ikon dan juga keterangan fitur, namun juga menambahkan sub-sub fitur yang ada didalamnya pada masing-masing menu, misalnya seperti Chats, Akun, Notifications, Data and Storage Usage, dan Help.

Baca juga: Mudah Banget! Begini Cara Ganti Nomor Telepon di WhatsApp Dengan Benar!

Lalu pada halaman Account Setting, WhatsApp bakal menambahkan sebuah ikon baru untuk Security, Privacy, Change Number, two-step verification, Request Account info, serta Delete My Account. Pada tampilan lama, menu tersebut tidak memiliki ikon.

Penambahan ikon juga bakal disematkan dalam menu Chats Setting di WhatsApp, seperti pada menu wallpaper, chat backup, serta chat History. Begitupun dengan menu Two-step Verification, tombol disable, Change Pin, serta Change email Address.

Sementara pada bagian halaman Help, WhatsApp bakal menambahkan ikon untuk sejumlah submenu didlamany, seperti Contact Us, FAQ, App info, dan juga Terms and Privacy Police. Nah untuk anda yang penasaran dengan pembaruan WhatsApp ini, maka kita tunggu saja pada versi terbaru nantinya.

Baca juga: Tips Ampuh Agar WhatsApp Terlindungi Dari Kasus Penipuan!