WhatsApp Punya 3 Fitur Baru Dalam Media Foto, Fungsinya?

0
216
Copyright©tandaseru.id

Berikut Fungsi dan Cara Menggunakan 3 Fitur Baru di Media Foto WhatsApp

Eratekno.comWhatsApp memang dikenal sebagai salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer dan digemari hampir setiap pengguna ponsel, lantaran selalu menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna melalui pembaruan serta fitur-fitur menarik yang dihadirkan. Beberapa waktu lalu, platform ini sendiri kabarnya telah meluncurkan berbagai macam fitur baru, seperti fitur stiker, membalas pesan grup secara pribadi dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Pindahkan Aplikasi WhatsApp ke Kartu SD Secara Manual

Meskipun sudah banyak fitur yang dihadirkan dalam platform, sepertinya aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook ini merasa belum puas, pasalnya baru-baru ini dikabarkan, bahwa WhatsApp kembali menghadirkan setidaknya 3 fitur baru dalam layanan media untuk mengelola foto/gambar. Seperti apa ya?

Copyright©SpesialTips

Sebagaimana yang dilaporkan WABEtaInfo, bahwa ketiga fitur tersebut sebelumnya sempat diuji coba pada versi beta, dan kini sudah bisa dinikmati oleh semua pengguna WhatsApp versi final terbarunya (2.19.24) di perangkat Android. Adapun ketiga fitur tersebut adalah fitur ‘Show In Chat’, ‘Set As’ dan ‘Rotate’. Berikut fungsi dan cara menggunakannya. Simak yuk!

Berikut Fungsi dan Cara Pakai 3 Fitur Baru di Media Foto WhatsApp

Fitur ‘Show In Chat’

Copyright©SpesialTips

Dimana fitur unu berfungsi untuk mengecek dan melihat sumber pertama pengirim media foto yang ditandai dalam obrolan, baik pribadi maupun grup. Untuk cara menggunakannya cukup mudah, yakni dengan membuka foto/gambar dalam sebuah obrolan >> klik tiga titik di pojok kanan>> setelah muncul beberapa menu, pilih fitur ‘Show In Chat’, maka kalian akan dibawa ke bagian obrolan pertama foto itu dibagikan.

Fitur ‘Set As’

Copyright©SpesialTips

Fitur selanjutnya untuk menerapkan foto dalam tiga pilihan, seperti sebagai foto profil, ikon grup dan wallpaper obrolan. Sementara untuk menggunakannya, pengguna bisa membuka media atau foto/gambar dalam sebuah obrolan, kemudian tap ikon tiga titik di pojok kanan dan pilih menu ‘Set As’, lalu pilih salah satu, mungkin sebagai foto profil, ikon grup atau wallpaper.

Fitur ‘Rotate’

Copyright©SpesialTips

Fitur yang terakhir berfungsi untuk memutar foto menjadi horizontal atau vertikal, dan untuk menggunakannya sama seperti langkah sebelumnya, dan saat memilih deretan opsi dalam ikon tiga titik, kalian bisa tap pada pilihan ‘Rotate’ untuk memutar gambar.

Nah, itulah beberapa fitur baru di media foto WhatsApp yang perlu kalian ketahui. Namun perlu diingat, bahwa fitur ini hanya bisa didapatkan dalam versi 2.19.24 atau di atasnya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Rahasia, Gini Cara Sembunyikan Chat WhatsApp Biar Gak Dibaca Orang Lain!