WhatsApp Punya Fitur Hapus Pesan Otomatis, Gimana Caranya?

645
Copyright©DailySocial

Fitur Hapus Pesan Otomatis di WhatsApp Sedang di Uji Coba

Eratekno.com – Disebut-sebut jika kali ini perusahaan aplikasi terpopuler, WhatsApp sedang melakukan pengujian fitur barunya yaitu mampu menghapus pesan secara otomatis. Dengan adanya fitur ini pastinya sangat membantu kita sebagai pengguna WA untuk menghentikan aksi penyebaran informasi sensitive.

Biasanya pesan seperti itu, terjadi melalui grup. Menurut laporan dari WABetaInfo, jika nantinya fitur penghapus pesan otomatis di WhatsApp tersebut akan hadir dalam bentuk beta versi 2.19.275. Selain itu, mereka juga menuturkan apabila fitur penghapus pesan otomatis ini hanya bisa diterapkan pada percakapan grup saja.

Baca juga: Aplikasi WhatsApp di Indonesia Sudah Tidak Aman Lagi, Benarkah?

Dikutip dari detikINET, jika dalam tahap pengujian fitur menghapus pesan secara otomatis ini berlaku untuk semua pesan yang anda kirimkan ke grup. Jadi kita tidak dapat memilih pesan mana saja yang akan dihilangkan.

Copyright©WABetaInfo

Fitur menghapus pesan otomatis ini memang bukan pertama kalinya muncul, sebelum WhatsApp ternyata sudah ada aplikasi chatting yang juga menggunakan fitur tersebut. Salah satu aplikasi yang sudah menerapkan fitur hapus pesan otomatis ini adalah Telegram.

Baca juga: Buruan Sikat, Belasan Hp Android ini Dapat Diskon Hingga 80%!

Bicara tentang WhatsApp, akhir-akhir ini aplikasi chatting yang identik dengan warna hijau tersebut memang aktif sekali mengupgrade fitur-fiturnya. Hal tersebut, dilakukannya semata-mata hanya untuk memuaskan hati para pengguna.

Sebelum fitur hapus pesan otomatis ini, ternyata aplikasi yang bekerja dibawah naungan pimpinan Facebook ini tersebut juga sempat meluncurkan satu fitur enkripsi pesan. Selain itu mereka juga sempat melakukan perpanjangan waktu dalam penarikan pesan.

Walaupun sudah sangat populer, jika dibandingkan dengan Telegram aplikasi WhatsApp memiliki fitur yang sedikit tertinggal. Dimana untuk menghapus pesan telegram sudah mampu memberikan batasan 48 jam. Sedangkan WA masih menerapkan waktu penarikan sekitar 16 detik, 8 menit dan 1 jam.

Meski demikian, saat ini sudah ada puluhan juta orang yang menggunakan WhatsApp sebagai media untuk memberi kabar. Tidak hanya untuk berkabar, saat ini juga sudah banyak yang menjadikan WhatsApp sebagai lahan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Karena masih dalam tahap pengujian, bisa jadi fitur hapus pesan otomatis WhatsApp ini mengalami perubahan. Atau bisa juga jika pihak perusahaan hanya melakukan pengujian tanpa merilisnya.

Baca juga: Waduh! Ponsel Ini Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp, Punyamu Termasuk?