WhatsApp Punya Fitur Privasi Baru, Pengguna Bisa Konfirmasi Undangan Grup!

0
178
Copyright©Futureloka

Pengguna Kini Tak Bisa Asal Masukkan Kontak ke Grup WhatsApp

Eratekno.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan digemari banyak orang. Agar tetap diminati, layanan per-pesanan ini sendiri selalu berupaya keras untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna dengan menghadirkan pembaruan yang berisi sejumlah fitur menarik di dalamnya. Seperti saat ini, dimana aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook ini diketahui memiliki sebuah fitur privasi baru yang memungkinkan pengguna tidak sembarangan menambahkan anggota dalam grup.

Baca Juga : Cara Mudah Atasi Video Call WhatsApp Yang Tidak Muncul Suaranya!

Dengan hadirnya fitur privasi terbaru untuk mengontrol orang yang menambahkan kontak dalam grup ini mampu membantu pengguna yang mungkin tidak ingin tergabung dalam grup tersebut saat menerima undangan. Untuk mengaktifkan fitur ini sendiri juga sangat mudah, yang mana pengguna bisa menemukan opsi ini dalam menu Settings.

Cara mengaktifkan fitur baru WhatsApp ini, kalian hanya perlu masuk ke menu ‘Settings’ atau ‘Setelan’ yang berada di dalam ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas dan pilih Akun >> Privasi >> Grup. Setelah itu, kalian akan dihadapkan dengan tiga opsi yang bisa dipilih, mulai dari ‘Everyone’, ‘My Contacts’ dan ‘Nobody’ dengan masing-masing kegunaan yang berbeda.

Copyright©GSMArena

Jika pengguna memilih ‘Everyone’, maka memungkinkan semua orang bisa menambahkan nomor kalian ke dalam grup. Dan untuk opsi ‘My Contacts’ memungkinkan setiap orang yang sudah tersimpan di dalam daftar kontak kalian bisa menambahkan nomor kalian ke dalam grup. Sedangkan untuk opsi yang terakhir, yakni ‘Nobody’, opsi ini memungkinkan tidak ada orang yang bisa menambahkan kontak kalian ke grup.

Dengan begitu, kalian bisa memilih opsi ‘Nobody’, sehingga mereka tidak akan bisa menambahkan kontak kita ke dalam grup, dan kalian memiliki waktu hingga 72 jam untuk memberikan konfirmasi atas undangan tersebut, dan jika sudah melebihi batas waktu, maka undangan tersebut kadaluarsa atau sudah tidak bisa dikonfirmasi. Fitur ini sendiri akan muncul dalam pembaruan WhatsApp terbaru, namun sepertinya akan diluncurkan secara bertahap, jadi bagi yang belum menerima, tunggu saja hingga fitur tersebut menyapa!

Baca Juga : Mantap, Ponsel Murah Nokia Ini Bisa Gunakan WhatsApp!