WhatsApp Punya Fitur Untuk Mudahkan Pengguna “Kerja Dari Rumah”, Wajib Dicoba !

0
756
Copyright©Republika

Tips Kerja dari Rumah Tetap Efektif Pakai Fitur WhatsApp Ini !

Eratekno.comUntuk upaya pencegahan virus Corona yang semakin luas, Pemerintah Republik Indonesia memberikan himbauan bagi masayarakat untuk melakukan kegiatan dari rumah, mulai dari belajar, beribadah hingga bekerja dari rumah.

Imbauan bekerja dari rumah ini pun sudah mulai diterapkan sebagian kantor dan perusahaan terutama di wilayah DKI Jakarta. Lalu gimana cara agar bekerja dari rumah tetap efektif seperti bekerja dikantor? WhatsApp bisa jadi aplikasi andalannya.

Yups WhatsApp sendiri diketahui punya banyak fitur yang berguna. Salah satu fitur yang bisa kamu gunakan untuk melakukan rapat virtual dalam jumlah kecil adalah fitur Group Video Call yang sudah ada sejak tahun 2018 lalu. Namun memang jumlah peserta video call yang bisa ditampung WhatsApp hanya baru empat.

Baca juga : Bukti Ini Tunjukkan WhatsApp Ternyata Bikin Smartphone Bermasalah, Masih Mau Pakai?

Jika kamu belum mengetahui cara untuk melakukan video call berempat menggunakan WhatsApp, kamu wajib menyimak ulasannya dibawah.

Caranya, saat kamu sudah melakukan video call dengan salah satu orang, kamu tinggal ketuk kontak  bertanda “+” yang berada di pojok kanan atas dan pilih kontak yang ingin kamu ajak bergabung dalam obrolan.

Copyright©Brillio

Saat sudah ada dua atau tiga orang masuk dalam satu obrolan, penerima video call berikutnya bisa melihat foto profil dan nomor atau nama semua peserta yang sudah bergabung.

Baca juga : Menkominfo Hadirkan Fitur Baru Bagi Pengguna WhatsApp Indonesia

Hal itu bisa membantu penerima untuk menentukan apakah ingin bergabung atau tidak. Tak hanya video call, kamu juga bisa menggunakan fitur Group Voice Calling WhatsApp untuk membantu kamu mudah berkomunikasi dengan banyak teman kantormu. Cara menggunakannya sama dengan Group Video Calling.

Baik fitur “Group Video Calling” maupun “Group Voice Calling” sama-sama diumumkan oleh CEO Facebook selaku pemilik WhatsApp saat ini dalam agenda developer tahunan “F8” pada Mei 2018 lalu. “Group Video Calling akan menjadi cara baru untuk orang-orang terkoneksi secara privat dengan teman-teman dekat, grup, dan bisnis,” ujar Zuckerberg.

Memang fitur WhatsApp ini belum bisa menampung banyak peserta tapi setidaknya dengan fitur ini, kamu bisa lebih mudah berkomunikasi saat ingin melakukan rapat kecil dengan maksimal 4 orang tanpa pergi keluar rumah.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Baca juga : WhatsApp Hadirkan Fitur Baru Penghancur Pesan Otomatis, Mau Coba?