WhatsApp Segera Rilis Fitur Baru Untuk Edit Foto, Seperti Apa?

0
220
Copyright©9to5mac

Fitur Baru WhatsApp Mudahkan Proses Edit Foto

Eratekno.com – Aplikasi sosial media paling populer saat ini yaitu WhatsApp, memang sedang getol mengerjakan fitur baru didalam layanannya. Dan bahkan berbagai bocoran mengena fitur baru ini juga sudah banyak beredar di dunia maya.

Yang terbaru, kini aplikasi milik anak perusahaan Facebook tersebut dikabarkan sedang mengerjakan fitur baru untuk memudahkan pengguna dalam mengedit foto yang akan dikirim maupun telah mereka terima.

Baca juga: Cara Mencegah Serangan Malware Agent Smith Yang Nyamar Jadi WhatsApp Android

Fitur baru WhatsApp ini memilik nama sebagai Quick Edit Media Shortcut. Seperti yang disampaikan oleh WABetaInfo, jika fitur baru WhatsApp ini bakal bisa digunakan untuk platrofm Android maupun iOS nantinya.

Copyright©WABetaInfo

Namun sayangnya masih belum ada informasi mengenai kapan estimasi waktu peluncuran dari fitur baru tersebut. Pastinya banyak yang bertanya-tanya, apa perbedaan fitur baru ini dengan fitur edit foto yang sudah ada di WhatsApp saat ini?

Baca juga: Tanpa MOD, Begini Cara Aktifkan Mode Gelap WhatsApp di Android!

Dalam kesempatan ini, WABetaInfo juga memberikan screenshot mengenai fitur edit foto terbaru dari aplikasi WhatsApp tersebut. Nah berdasarkan tangkapan layar diatas terlihat, jika tombol ‘edit’ ini diletakkan pada bagian atas dan berdampingan dengan tombol Share serta favorit, setelah pengguna mengetuk file media yang ia terima maupun akan dikirim.

Nah tombol ini sendiri nantinya bakal memunculkan sebuah layar editing yang memungkinkan para pengguna WhatsApp bisa melakukan editing media dengan cepat. Nah dengan proses barunya ini, maka pihak WhatsApp pun mempercepat proses yang dibutuhkan untuk sekedar mengedit file media yang akan dikirim maupun telah diterima pengguna.

Saat ini, aplikasi WhatsApp memang belum memiliki menu bawaan untuk mengedit file media yang telah diterima maupun dikirim melalui chat. Pengguna diharuskan untuk mendownload file media tersebut dahulu, setelah itu menggunakan fitur edit media untuk mengutak atik foto yang akan dikirim.

Baca juga: 5 Fitur Keren WhatsApp Terbaru Paling Ditunggu