WhatsApp Segera Rilis Fitur Baru Untuk Mudahkan Mencari Chat!

0
163
Copyright©

Fitur Baru WhatsApp Sambangi Pengguna iOS Terlebih Dahulu

Eratekno.com – Aplikasi pesan instant WhatsApp memang menjadi yang paling populer dibandingkan lainnya. Tentu hal ini tak terlepas dari usaha WhatsApp yang selalu menghadirkan pembaruan didalam layanannya.

Dimana aplikasi milik Facebook tersebut sudah memiliki 1 miliar lebih pengguna aktif hingga saat ini. nah kali ini, ada kabar terbaru yang menyebutkan jika WhatsApp sedang mempersiapkan fitur baru lagi didalam layanannya.

Baca juga: Daftar Fitur Canggih WhatsApp yang Diabaikan Pengguna, Kamu Juga?

Fitur baru tersebut, memungkinkan para pengguna WhatsApp bisa mencari berbagai chat dengan lebih mudah, termasuk chat yang berisikan gambar GIF dan link tertentu didalamnya nanti.

Copyright©WABetaInfo

Seperti yang dilaporkan oleh laman WABetaInfo yang sering kali memberikan bocoran dan juga informasi mengenai WhatsApp terbaru, fitur ini kelak bakal tersedia bagi seluruh pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Baca juga: Biar Lebih Terjaga, Begini Cara Mengunci Grup WhatsApp Dengan Mudah!

Akan tetapi yang paling dekat bisa mencoba fitur baru ini adalah pengguna iOS dalam versi beta. Lalu bagaimana cara kerja dari fitur baru WhatsApp yang bakal memiliki nama Advance Search ini?

Dalam fitur baru WhatsApp ini, nantinya pengguna bisa mencari berbagai tipe pesan nanti. Seperti bisa anda lihat dari gambar yang ada dibawah ini, terdapat opsi untuk pencarian foto, video, GIF, Dokumen, Audio, dan juga Link.

Misalnya anda ingin mencari gambar atau foto dalam obrolan WhatsApp tersebut, maka nantinya seluruh chat yang berisikan file jenis gambar bakalan muncul nantinya. Hal ini juga berlaku untuk pencarian tipe lainnya.

Yang menarik, pada bagian sisi kanan bakal tersedia pula preview dari hasil pencarian pesan WhatsApp tersebut nantinya. Namun perlu diketahui, jika untuk pencarian jenis Audio untuk memunculkan pesan masih dalam tahap pengembangan, dan sejauh ini untuk pencarian file audio masih belum ada preview yang akan muncul.

Baca juga: Foto Profil Kontak WhatsApp Teman Tidak Muncul? Berikut Alasannya!