WhatsApp Siapkan Fitur Baru Demi Kemudahan Pengguna, Apa Itu?

0
1899
Copyright©cloudpro

Usai Hapus Pesan Terkirim, WhatsApp Kembali Siapkan Fitur Baru, Apa?

Eratekno.com – Baru-baru ini WhatsApp kembali menguji fitur baru untuk fitur panggilan melalui aplikasinya. Alih-alaih pengguna melakukan panggilan suara WhatsApp akan mendorong pengguna untuk menggunakan panggilan video.

Ikon panggilan video WhatsApp akan muncul ketika pengguna melakukan panggilan suara. Hal ini secara tidak langsung akan mendorong pengguna yang tengah mengobrol untuk beralih melakukan panggilan video melalui WhatsApp.

Bila Anda mengetuk ikon panggilan video dan orang kedua bersedia untuk beralih ke panggilan video, maka WhatsApp akan secara langsung mengikuti perintah pengguna. Akan tetapi jika lawan bicara Anda menolaknya, panggilan suara tidak akan serta merta terputus.

Ikon panggilan video WhatsApp dalam panggilan suara itu muncul sebagai bagian dari update beta yang di rilis perusahaan.

Baca juga: Instagram Stories Akan Terintegrasi ke WhatsApp

Menurut WABetaInfo, fitur switch panggilan suara ke video itu hanya tersedia bagi pengguna yang telah mendaftar WhatsApp versi beta. Fitur ini juga untuk kini hanya tersedia pada sistem operasi Android 6.0 atau yang lebih baru. Ini juga merupakan bagian dari pengujian sebelum akhirnya WhatsApp merilis fitur barunya secara global.

Fitur ini tentu akan membantu Anda untuk beralih ke panggilan video WhatsApp tanpa harus memutus panggilan terlebih dahulu. Secara langsung, fitur ini juga memangkas prosese secara lebih efisien.

Copyright©WABetaInfo

Baca juga: Tips Agar WhatsApp Tidak Menguras Memori dan Ram !

Seperti di ketahui,WhatsApp saat ini memang hanya mendukung panggilan satu lawan satu saja. akan tetapi laporan terbaru menyebutkan bahwa WhatsApp akan menghadirkan fitur panggilan dalam grup pula dengan fitur terbarunya untuk mengalihkan panggilan suara ke video.

Saat ini sejumlah fitur yang semakin memanjakan penggunanya terus di kembangkan dan di sajikan oleh WhatsApp. Sebelumnya perusahaan juga telah merilis fitur menghapus pesan terkirim. Fitur ini memang cukup di nanti. whatsApp sendiri memang bisa di katakana cukup lama mengembangkan fitur hapus pesan terkirmi, hingga akhirnya di rilis pada Oktober 2017 lalu.

Dengan banyaknya fitur baru yang semakin memanjakan pengguna tentu membuat WhatsApp semakin di gandrungi. Di lansir dari Indepent pada Rabu (10/1/2017), tercatata lebih dari 1,2 miliar pengguna mengoperasikan WhatsApp setiap harinya.

     Baca juga Cara Cegah Sembarang Orang Lihat Status WhatsApp Kamu, Intip Yuk!