WhatsApp Siapkan Fitur Jalan Pintas Saat Pengguna Disebut di Grup!

0
647
Grup WhatsApp
copyright©Kompas

Demi Kemudahan Pengguna, WhatsApp Kembali Siapkan Fitur Baru Ini, Apa Itu?

Eratekno.com – Kabar gembira untuk pengguna WhatsApp, tak lama lagi anggota grup WhatsApp tak perlua harus menggulir ke atas untuk menemukan isi pesan saat seseorang menyebut namanya (mention). Pasalnya WhatsApp di kabarkan tengah menguji coba fitur notifikasi khusus mention untuk aplikasi di Android.

Sehingga ketika seseorang dalam grup me-mention Anda, maka akan muncul tombol notifikasi di sisi kanan aplikasi lengkap dengan jumlah berapa kali pengguna di sebut. Dengan menekan tombol tersebut, pengguna yang di sebut akan langsung di bawa pada isi pesan yang menyebutkan nama pengguna.

Seperti di ketahui, WhatsApp sebenarnya memang telah meluncurkan fitur mention di versi sebelumnya. Fitur itu dapat membantu anggota grup untuk lebih spesifik menunjukkan isi pesan dalam satu grup WhatsApp yang seringkali tertumpuk dengan percakapan lain.

Grup WhatsApp
copyright©LhaGeek

Baca juga: Hacker Bisa Intip Percakapan di WhatsApp, Serius????

Memang pengguna akan mendapatkan pemberitahuan jika di-mention pengguna lain. Akan tetapi, pengguna yang di sebut harus menggulir percakapan ke atas untuk menemukan pesan yang di tujukan kepadanya, di antara pesan-pesan yang menumpuk dan belum terbaca.

Di lansir dari WABetaInfo pada Selasa (16/1/2018), fitur jalan pintas ke pesan ber-mention ini akan bisa di gunakan pengguna Android dalam waktu dekat dengan memperbarui (update) ke versi 2.18.12.

Baca juga: Perbedaan Antara Status ‘Last Senn’ dan ‘Online’ di WhatsApp!

Akan tetapi, WhatsApp sendiri hingga kini belum mengonfirmasikan lebih detail kapan fitur jalan pintas itu akan resmi di rilis untuk penggunanya. Jika telah di rilis, tentu saja fitur ini akan sangat memudahkan anggota grup WhatsApp yang seringkali menimbun pesan yang belum di baca.

Sementara itu belum lama ini WhatsApp juga memberikan fitur barunya yakni fitur Dissmiss As Admin. Fitur ini bisa di gunakan untuk menggerogoti kekuasan dari admin grup sehingga apabila seorang admin yang tidak terlalu di sukai bisa langsung di lengserkan.

Dengan begitu, admin WhatsApp tidak akan mendapat keistimewaan sebagai admin karena di turunkan sebagai anggota. Namun, terkait hal ini seorang admin grup hanya bisa di lengserkan oleh admin grup lain di dalam grup yang sama.

        Baca juga Antispasi Hoax, WhatsApp Tengah Uji Fitur Baru Ini!