WhatsApp Tengah Uji Coba Fitur “Group Voice Call” dan “Group Video Call”

0
584
Copyright©teknoKompas

Fitur Panggilan Suara dan Video Grup Tengah Disiapkan WhatsApp!

Eratekno.com – Setelah belum lama ini meluncurkan fitur group call di Messener, Facebook kemungkinan besar akan melakukan hal yang sama ke anaknya yang lain yakni WhatsApp. Baru-baru ini WhatsApp di kabarkan sedang menguji coba fitur group voice call dan group video call pada WhatsApp format beta versi 2.18.39.

Percobaan ini di sebut sedang di ujikan lebih dulu di WhatsApp Android dan kemungkinan akan di susul di iOS.

Di lansir dari WABetaInfo melalui Digit pada Rabu (7/2/2018), fitur group voice call akan menampung maksimal empat partisipan termasuk di penelpon pertama, sedangkan untuk group video call hanya menampung maksimal 3 partisipan termasuk si penelpon pertama. Jumlah partisipan ini masih kalah jauh dari Facebook Messenger.

Baca juga: Gawat! Malware Berbahaya Ini Bisa Baca WhatsApp Hingga Ambil Foto Pribadimu Lho

Di Facebook Messenger, group voice call bisa menampung maksimal 50 partisipan dan maksimal 6 partisiapn untuk group video call.

Fitur ini sebenarnya telah bersembunyi di WhatsApp beta bersi 2.17.437. bagi pengguna yang kebagian jatah untuk menguji coba fitur tersebut akan mendapat peringatan berbunyi. “Tidak dapat melakukan panggilan suara dan video karena fitur ini tidak tersedia di group call”.

Fitur ini masih dalam pengembangan internal, oleh karena itu WhatsApp mewanti-wanti kepada penggunanya untuk bersabar karena fitur ini bukanlah prioritas WhatsApp di tahun ini.

copyright©WABetaInfo

Baca juga: Update Terbaru, Notifikasi WhatsApp Bakal Bisa Diatur Berdasarkan Prioritas?

Sementera itu, WhatsApp juga di kabarkan tengah menambahkan fitur yang mengintegrasikan stiker seperti di Facebook Messenger. Fitur ini sedang di uji cobakan di WhatsApp beta versi 2.18.32 untuk Android bernama Sticker Pack.

Di sebelah pojok kanan di bawah kolom stiker akan muncul ikon plus (+) untuk membuka pilihan stiker yang siap di unduh. Fitur ini mirip dengan stiker di Line sehingga pengguna harua mengundul stiker terlebih dahulu sebelum mengirimkannya.

WhatsApp sendiri kini menjadi anak emas Facebook. Pasalnya WhatsApp di laporkan telah melampaui Instagram dan Facebook Messenger di Kuartal IV 2017. Dalam periode tersebut tercatat pengguna WhatsApp mencapai 1,5 miliar dengan 60 miliar pesan terkirim setiap harinya.

Baca juga Jarang Diketahui, Berikut Ini Cara Mengetahui Besar Konsumsi Memori Tiap Percakapan WhatsApp!