WhatsApp Tingkatkan Fitur Keamanan Dengan Menghadirkan Fitur Kunci

0
176
Copyright©situsIT

Kini Buka WhatsApp Akan Menggunakan Sidik Jari Atau Foto Wajah

Eratekno.comWhatsApp merupakan layanan pesan instant yang hadir dengan memabawa kelengkapan berbagai macam fitur menarik, termasuk fitur keamanan. Dimana aplikasi chatting ini memiliki fitur keamanan berupa enkripsi end-to-end yang memungkinkan pesan penggunanya tidak akan diketahui oleh orang lain kecuali mereka yang bersangkutan.

Terkait fitur keamanan WhatsApp, kini kabar terbaru telah menginformasikan bahwa platform ini menghadirkan fitur kunci untuk meningkatkan fitur keamanannya dengan menghadirkan fitur kunci berupa TouchID dan FaceID. Sebagaimana yang dilansir dari WABetaInfo yang dikenal sebagai pembocor fitur-fitur baru WhatsApp yang akan dirilis. Dengan adanya fitur kunci ini, maka pengguna bisa menikmati beberapa opsi untuk menjaga privasi obrolan mereka di WhatsApp, karena mereka harus memasukkan sidih jari atau wajah yang telah di registrasi.

Baca Juga : Ada Fitur Baru, Begini Cara Mengirim Sticker di Whatsapp!

Meskipun begitu, fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum jelas kapan WhatsApp benar-benar merilis-nya dan sayangnya, fitur ini eksklusif bagi pengguna iPhone saja, karena fitur kunci tersebut hanya tertera pada perangkat iOS buatan Apple. Selain itu, Pengguna pun tidak harus menggunakan fitur tersebut, karena mereka bisa mengaktifkan atau menonaktifkannya melalui tab “Privacy”.

Copyright©WABetaInfo

Seperti yang kita ketahui bahwa TouchID merupakan fitur keamanan yang disematkan dalam perangkat iPhone mulai dari iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6S, iPhone 6 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Sedangkan FaceID baru disematkan pada iPhone X yang hadir tahun lalu dan diteruskan pada iPhone XS dan iPhone XS Max yang hadir September lalu.

Hadirnya fitur ini sendiri, sepertinya menjadi salah satu upaya dari WhatsApp untuk memberikan pengalaman obrolan baru bagi penggunanya. Selain itu, platform ini sendiri juga sempat dikabarkan akan menghadirkan fitur ‘Dark Mode’ yang memungkinkan semua tampilan menjadi serba gelap untuk mereduksi mata lelah karena kebanyakan memandangi layar yang terang. Dengan demikian, untuk info lebih jelasnya tentang fitur yang dihadirkan-nya tersebut, sebaiknya kita tunggu hingga fitur barunya tersebut menyambangi semua penggunanya.

Baca Juga : Update Whatsapp Android iOS Terbaru Bawakan Fitur Keren Ini