WhatsApp Uji Coba Dua Fitur Baru Dalam Pesan, Seperti Apa?

0
157
Copyright©Tribunnews.com

WhatsApp Jajal Dua Fitur Baru, Kapan Dirilis?

Eratekno.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instan paling populer dan digemari banyak orang, lantaran selalu menyediakan fitur baru menarik di dalam platform untuk memudahkan pengguna dalam berbagai hal. Layanan per-pesanan ini sendiri memang terus berupaya keras untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan menghadirkan fitur terbaik, seperti belum lama ini, pihaknya telah menambahkan fitur pembatasan forward pesan, dan kali ini aplikasi WA ini kembali dikabarkan sedang menjajal fitur baru lainnya dalam aplikasi. Seperti apa?

Baca Juga : Cara Membuat Pesan Terhapus Secara Otomatis di WhatsApp!

Sebagaimana yang dilansir dari GSM Arena, bahwa aplikasi chatting yang berada di bawah naungan Facebook ini telah mengembangkan dua fitur baru dalam aplikasi berupa fitur ‘Forwarding Info’ dan ‘Frequently Forwarded’. Dimana kedua fitur tersebut nantinya akan memudahkan pengguna dalam mengetahui informasi tentang pesan yang di forward.

Adapun fitu pertama bernama ‘Forwarding Info’ akan memberitahukan pengguna berapa kali pesan yang dikirim ke orang lain diteruskan, sehingga nanti informasi tersebut akan ditampilkan di bagian info pesan dan untuk mengakses-nya, pengguna bisa menekan lama pesan yang dikirim, serta melanjutkan dengan klik ikon info yang ada di bagian atas layar.

Hasil gambar untuk fitur forwarding info whatsapp
Copyright©Inet.detik

Seperti yang diketahui dari WABetaInfo, bahwa fitur baru dalam WhatsApp tersebut nantinya akan hanya berfungsi dengan pesan yang pengguna kirim ke orang lain saja, jadi jika pengguna ingin mengetahui jumlah penerusan untuk pesan diterima, maka perlu mengirimkan ke orang lain dan setelah itu memeriksa informasi tentang pesan di bagian info.

Sementara itu, untuk fitur kedua yang bernama ‘Frequently Forwaded’ ini akan menambahkan label tersebut di atas pesan yang dikirim, jadi saat pesan diteruskan lebih dari empat kali, maka laporan tersebut akan mengatakan pengguna tidak akan melihat perhitungan maju untuk pesan jika telah diteruskan lebih dari lima kali. Lantas, kapan kedua fitur itu akan dirilis?

Untuk peluncuran kedua fitur ini sendiri sejauh ini belum diketahui kapan pihak WhatsApp akan meluncurkannya secara resmi, namun fitur ini sudah terlihat di aplikasi beta WhatsApp Android dengan versi 2.19.80.

Baca Juga : 5 Aplikasi Terbaik dan Ringan Untuk Bersihkan Cache dan File Sampah WhatsApp!