WhatsApp Web Sudah Terima Fitur ‘Picture in Picture’, Cobain Yuk!

0
988
Copyright©express.co.uk

Pengguna WhatsApp Web Kini Bisa Nikmati Fitur ‘PIP’

Eratekno.com – Seperti yang diketahui, bahwa WhatsApp selalu berupaya keras untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman baru bagi pengguna dengan cara menghadirkan pembaruan yang berisi sejumlah fitur baru dalam platform-nya. Untuk mengakses layanan per-pesanan ini sendiri bisa dilakukan baik melalui PC maupun perangkat mobile. Beberapa waktu lalu, WhatsApp sendiri telah menghadirkan sebuah fitur ‘PIP’ alias Picture in Picture untuk pengguna mobile Android, dimana fitur ini memungkinkan pengguna bisa menikmati video yang dikirim dari Facebook, Youtube dan Instagram bisa diputar dalam percakapan tanpa meninggalkan aplikasi.

Baca Juga : Fitur ‘Search’ Stiker Nongol di WhatsApp Versi Beta, Tapi Kok …

Namun sekarang WhatsApp telah menghadirkan fitur tersebut untuk versi PC, alias WhatsApp Web. Dimana fitur tersebut terdapat dalam versi 0.3.2041. Memang sih sebelumnya fitur ini sudah hadir di versi 0.3.20146, namun ini hanya bisa memutar video yang dibagikan pengguna lain saja, bukan bersumber dari platform berbagi video. Fitur ini sendiri telah diungkapkan oleh pembocor fitur terbaru WhatsApp, yakni WABetaInfo melalui cuitan yang dibagikannya. Lantas, bagaimana cara mencoba fitur ini melalui WhatsApp Web? Begini caranya:

Copyright©twitter-
  • Buka WhatsApp melalui web di alamat web.whatsapp.com dan pindai barcode yang tersedia di layar melalui aplikasi WhatsApp mobile kalian.
Copyright©Eratekno.com
  • Klik ikon tiga titik yang berada di dekat foto profil, kemudian pilih opsi ‘Help’ (bantuan). Kemudian lihat versi-nya yang berada di bagian bawah logo WhatsApp sudah dalam versi 0.3.2041 atau belum, jika masih versi lama, maka hapus cache pada browser terlebih dahulu dengan me-restart browser.
  • Pastikan kalian mengirim atau mendapatkan pesan yang memuat tautan konten video yang berasal dari Facebook, Youtube dan Instagram. Kemudian, untuk memulainya klik ‘Play’ dalam video, maka video akan diputar dan mengambang di ruang obrolan. Dan pengguna bisa tetap melanjutkan mengirimkan pesan dengan menikmati video yang ada.

Sama seperti versi mobile, fitur dalam WhatsApp Web ini juga bisa memperbesar video dan memutarnya dengan layar penuh, jadi pengguna bisa lebih nyaman menikmatinya.

Baca Juga : Whatsapp Bakal Dijadikan Satu dengan Instagram dan Messenger, Seperti Apa ya Jadinya?