Wih Asyik, Samsung Bakal Pasang Layar Bingkai Tipis ke Smartphone Kelas Menengahnya Lho, Seperti Apa?

0
366
Samsung
copyright©kompastekno

Tak Hanya Ponsel Premium, Samsung Bakal Pakai Layar OLED Inifinity Display Pada Smartphone Kelas Menengahnya

Eratekno.comSamsung diketahui selama ini memakai fitur layar OLED Infinity Display pada seri smartphone premium miliknya. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut memakai fitur layar itu di smartphohe paling mahal buatannya.

Namun kini dikabarkan jika Samsung bakal memboyong fitur layar tanpa bingkai itu ke smartphone kelas menengah miliknya. Cukup diketahui jika Infinity Display sendiri merupakan istilah sang vendor yang merujuk pada layar bezel-less atau layar dengan bingkai tipis.

Layar bingkai tipis ini sendiri pertama kali muncul pada seri Samsung Galaxy S8 yang dirilis pada tahun 2017 lalu. Setelah dirilis pada saat itu, seri ini langsung menjadi unggulan. Dan kali ini Samsung ingin mengulanginya dan bukan pada seri smartphone premium, tapi pada seri entry-level.

Baca juga : Terungkap Sudah, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy J4 yang Bakal Gunakan Android 8.0 Oreo

Dengan diterapkannya fitur inifinity display pada ponsel kelas menengah diharapkan mampu membawa pengguna memperoleh pengalaman yang lebih baik lagi. Hal tersebut dikarenakan, jika melihat dari segi desain layar ini ternyata memiliki fungsi tambahan. Selain bisa meningkatkan pegalaman menatap layar menjadi lebih baik, fitur ini disebut juga berpengaruh pada jumlah konsumsi baterai yang jauh lebih hemat.

Meskipun belum disebutkan akan diterapkan pada seri apa, namun kabar dari sejumlah sumber menyebut jika desain infinity dispay OLED akan diterapkan pada perangkat Samsung seri A keluaran 2018. Namun meskipun demikian, terdapat sedikit perbedaan antara desain infinity display yang rencananya bakal diterapkan pada ponsel kelas menengah Samsung ini.

Samsung
copyright©kompastekno

Cukup diketahui jika pada ponsel kelas premium, infinity display dihadirkan melengkung dengan kesan dinamis. Sedangkan pada posel kelas menengah sepertinya akan menggunakan layar flat alias rata. Perbedaan desain ini sendiri diterapkan karena harga produksi untuk layar infinity display model lengkung jauh lebih mahal dibandingkan model layar rata.

Menurut perusahaan asal Korea Selatan ini, dengan diadopsinya layar infinity display pada ponsel kelas menengah tentu akan mebawa dampak baik. Dikatakan demikian karena dengan langkah ini dapat memacu Samsung untuk lebih bersaing dan mengejar ketertingalannya dengan sejumlah ponsel asal Cina di kelas yang sama.

Baca juga : Bikin Nyali Menciut, Ini Dia Harga Samsung Galaxy S9 di Negara Norwegia

Diketahui jika saat ini jumlah ponsel pabrikan Cina telah lebih dulu menerapkan layar dengan rasio aspek 18:9 pada smartphone kelas menengah buatannya. Dengan begitu, mau tidak mau Samsung pun harus megambil tindakan lebih maju jika tak ingin kalah bersaing.

Sementara itu alasan lainnya digunakan infinity display, Samsung masih ingin mempertahankan dominasinya di pasar OLED dan meningkatkan keuntungan. Vendor smartphone asa Negeri Gingseng tersebut kini mendominsi padar OLED mobile dengan pangsa pasar 95 persen.

Baca juga : Dijual Dengan Harga Spesial, Samsung Galaxy J2 Pro Blue Silver Sudah Bisa di Beli Melalui JD.id