Wih Keren! Ponsel Lipat iPhone Bisa Ditekuk ke 2 Arah?

0
505
Copyright©Gosocio

Rancangan Ponsel Lipat iPhone Telah Terungkap di Internet

Eratekno.com – Setelah persaingan Smartphone dengan layar bolong menjadi trend, kini sepertinya Ponsel layar lipat juga akan menjadi trend kekinian yang akan meramaikan pasar Smartphone. Pasalnya sudah ada beberapa vendor tengah sibuk mempersiapkan ponsel lipat terbarunya untuk menarik perhatian pelanggan-nya, termasuk Apple.

Baca Juga : Update Instagram Versi 75 Bawa Masalah Bagi Pengguna iPhone 2018, Kok Bisa?

Ya, vendor asal Cupertino, Amerika Serikat ini kembali mendaftarkan paten untuk ponsel lipat-nya. Dan jika diketahui dari paten yang dibagikan oleh Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO), Apple telah berencana untuk membuat iPhone lipat yang bisa di tekuk ke dua arah. Yang artinya, paten ini berbeda dari ponsel lipat pabrikan lain yang terkadang hanya bisa di tekuk ke luar atau ke dalam saja, karena perangkat iPhone dalam paten Apple ini bisa di tekuk ke luar dan ke dalam.

Copyright©Phone Arena

Untuk membuat perangkatnya bisa di tekuk ke luar dan dalam, berdasarkan dokumen paten telah menjelaskan bahwa Apple menggunakan sebuah teknik pelapisan yang mengkombinasikan polimer dan serpihan-serpihan pigmen. Dimana elemen tersebut diaplikasikan dengan panel OLED menggunakan teknik semprot, dan dicelupkan atau mungkin dicetak untuk membuat lapisan luar layar lebih proaktif, jadi bisa di tekuk tanpa merusak layarnya.

Seperti yang diketahui dari gambar yang ada telah menunjukkan bahwa iPhone dengan layar lipat tersebut bisa di tekuk ke dalam dan layar akan saling berhadapan di dalam. Selain itu, gambar tersebut juga menampilkan layar iPhone yang bisa di tekuk ke luar, jadi punggung perangkat saling bertemu.

Untuk paten yang dirancang Apple ini sendiri sebenarnya sudah didaftarkan sejak Maret 2018 lalu, namun masih baru dibagikan pada 27 Desember oleh USPTO. Kendati demikian, meskipun paten untuk iPhone lipat ini sudah ada, namun skema yang ada ini belum tentu akan terwujud, dan mungkin bisa berubah sewaktu-waktu. Pasalnya, sebelumnya Apple juga sempat dikabarkan memiliki konsep iPhone dengan layar lipat yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya kita tunggu kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Sinyal Hilang di iPhone Setelah Update iOS 12.1.2!