Wih, Whatsapp Sedang Uji Coba Fitur Keren Ini di Android Pie!

0
167
Copyright©Mashable

Whatsapp Uji Coba fitur Preview Android Pie

Eratekno.comWhatsapp merupakan aplikasi pesan instant yang kini mulai banyak digunakan oleh banyak pengguna smartphone. Terlebih saat diakuisisi perusahaan Facebook, kini Whatsapp menjelma menjadi aplikasi idaman banyak orang.

Hal ini cukup beralasan, pasalnya Whatsapp saat ini sudah sangat jauh berkembang, dari awalnya hanya bisa mengirim pesan teks saja, kini juga bisa digunakan untuk mengirim file, dokumen, menelepon bahkan hingga Video Call dengan banyak orang sekaligus.

Baca juga:  Tanpa Root! Begini Cara Mendapat Ribuan Kontak WhatsApp Baru dengan Mudah

Jika berbicara mengenai Whatsapp, kali ini ada kabar jika mereka sedang menjajal fiturnya di sistem operasi terbaru yakni Android Pie v9.0. Perlu diketahui, didalam Android Pie pihak Google telah menyematkan fitur dimana bisa memperlihatkan pesan gambar maupun sticker dibagian notifikasi.

Copyright©Mashable

Dikutip dari laman DetikInet, Whatsapp kini sedang mencoba fitur serupa pada aplikasi beta. Jadi pada saat menerima pesan gambar di Whatsapp dalam Android Pie, maka nantinya po-up notifikasi tersebut bakal melebar untuk memunculkan gambar yang dikirim tersebut.

Baca juga:  Jangan Dibeli, Deretan smartphone Ini Tak Bisa Gunakan Whatsapp!

Tak hanya gambarnya saja,namun pesan yang menyertai pesan gambar tersebut juga bakal muncul diatas maupun dibawahnya. Namun perlu diketahui, jika fitur ini akan bekerja pada sebuah gambar yang statis atau diam.

Pasalnya, jika anda menerima pesan gambar Whatsapp dengan format Gif maupun video yang sifatnya bisa bergerak, maka pengguna hanya akan mendapatkan notifikasi berupa ikon seperti biasanya.

Tentu fitur ini akan sangat berguna bagi pengguna Whatsapp ya, jika memang kebetulan mereka sedang sibuk dan malas untuk membuka pesan gambar tersebut. Maka mereka bisa melihat terlebih dahulu dinotifikasi apakah pesan tersebut penting apa tidak tanpa harus membuka pesan tersebut.

Fitur di Whatsapp ini belum tersedia di smartphone android lama. Tetapi beberapa waktu lalu ada kabar yang menyebutkan jika Whatsapp sedang melakukan uji coba juga, namun hingga kini pengguna masih belum bisa mencoba fitur tersebut.

Baca juga:  Cara Melakukan Video Call WhatsApp dengan Empat Orang secara Bersamaan