Wow.. 1000 Lamaran Masuk Sehari Setelah Alibaba Buka Lowongan Untuk Lansia

0
449
Alibaba
copyright©oketekno

Alibaba Buka Lowongan Pekerjaan untuk Lansia, Pelamar Membludak Hingga 1000 Orang

Eratekno.com – Kali ini Taobao anak usaha Alibaba membuktikan jika lansia (lanjut usia) bisa bekerja di perushaan teknologi. Pembuktian tersebut ditunjukan dengan dibukanya lowongan pekerjaan khusus bagi lansia.

Dari kabar yang beredar belum lama ini perusahaan teknologi tersebut memang membuka lowongan pekerjaan khusus bagi lansia untuk mengisi jabatan ‘Senior Research Fellow’. Dan hasilnya pun mengejutkan, tercatat dalam kurun 24 jam setelah lowongan dibuka banyak lansia yang mendaftar diri mereka.

Tercatat Alibaba menerima 1.000 suarat lamaran dari lansia di Tingkok dan kandidat pelamar paing tua sendiri berusia mencapai 83 tahun. Perusahaan ternama tersebut dikabarakan mencari dua orang lansia di atas 60 tahun untuk ditempatkan diposisi merchandiser produk yanag ditujukan untuk kalangan usia menegaah keatas.

Baca juga : Lagi, Baterai iPhone Meletus Setelah Digigit

Mengenai banyak lamaran yang diajukan tersebut dijelaskan langsung oleh juru bicara Taobao. ‘Sehari setelah kami membuka lowongan, sudah ada 1.000 lamaran yang masuk. Mereka kebanyakan berasal dari lansia yang dulu bekerja sebagai guru, hakim, polisi atau pegawai negeri’ jelasanya.

Alibaba
copyright©oketekno

Bisa dikatakan wajar para lansia berbondog-bondong mengajukan lamaran ke perusahaan w-Commerce yang bermarkas di Hangzou tersebut. Hal tersebut karena kebanyakan posisi yang ditawarkan mempunyai gaji yang cukup tinggi.

Cukup diketahui gaji untuk karyawan baru di Taobao mencapai 64.000 dollar atau setra dengan Rp 852 juta per tahunnya. Meskipun untuk lansia, ternyata Taobao juga menetapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi pelamar.

Baca juga : Tak Hanya Apple, Samsung Juga Dituding Bikin Ponsel Lemot

Persyaratan pertama yakni harus memiliki hubungan harmonis dengan anak-ananya. Kedua para lansia harus mampu menjadi influencer Tobao di lingkungannya dan yang ketiga harus mengerti ilmu psikologi. Kemudian yang terakhir, lansia harus memiliki pengalaman belanja online selama satu tahun.

Sementara itu anak perusahaan Alibaba tersebut kini memiliki 30 juta pengguna aktif yang usianya diatas 50 tahun. Pada 2020 nanti, Tiongkok sendiri diprediksi akan mempunyai populasi lansia di aats 255 juta jiwa. Hal tersebut tentu menjadi kesempatan besar untuk Taobao guna meraih pasar konsumen yang lebih banyak. Kini perusaah tersebut tengah fokus merangkul lansia dan mereka mempunayai misi menciptakan platform yang membantu lansia memperkuat hubungan dengan generasi muda.

baca juga : Asik, Ini Nih Cara Bernostalgia dengan Foto Atau Video Lawas di Instagram