Wow, Inilah Android Pertama Miliki Penyimpanan Internal Jumbo, 1 TB ! Dibanderol Rp 19 Juta ?

0
434
[email protected]

Android Pertama dengan Penyimpanan Internal Kapasitas, 1 TB ! Seharga Rp 19 Juta ?

Eratekno.com – Pabrikan ponsel yang berasal dari China, Smartisan yang meluncurkan ponsel R1 di Negeri Panda tersebut. dimana nilai jugal utama yang mengandalkan kombinasi RAM dan kapasitas penyimpanan jumbo, yakni RAM 8GB dan penyimpanan internal 1TB, alias 1.000 GB.

Baca Juga : HTC Bakal Luncurkan Smartphone Berteknologi Blockchain ! Seperti apakah ?

Smartisan R1 ini yang disebut merupakan smartphone pertama yang hadir dipasaran dengan penyimpanan internal 1TB. Tetapi sebelumnya, Acer juga sempat mengenalkan Liquid Jade 2 pada MWC 2016 silam, dengan penyimpanan internal 1 TB, tetapi dibantu dengan cloud storage.

[email protected]

Tetapi untuk Smartisan R1 ini yang betul-betul murni mempunyai penyimpanan internal berkapasitas 1TB. Seperti yang dilansir melalui KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (17/5/2018), dimana ponsel ini yang mempunyai desain yang mirip dengan Essential Phone yang dibekali dengan fitur premium, yakni adanya lapisan kaca pada bodi perangkat, pemindai sidik jari, dan bezel yang tipis.

Smartisan R1 ini yang berjalan dengan sistem operasi Android 8.0, dengan mengemas layar beresolusi 2242 x 1080 dengan aspek rasio 18,7:9 yang dilapisi dengan Gorilla Glass 3. Di sektor jeroan dari ponsel ini yang disenjatai dengan chipset Snapdragon 845 dengan CPU berkecepatan 2,8GHz yang dipadukan dengan GPU Adreno 630.

Baca Juga : Sertifikat Ungkap Keberadaan Smartphone LG V35 ! Bakal Seperti Apa Spesifikasinya ?

Smartisan R1 ini yang dibekali dengan kamera ganda dibagian belakang. Dimana kamera utama tersebut yang mempunyai resolusi 20 Megapiksel dengan bukaan lensa f/1,75 serta kamera sekunder dengan resolusi 12 Megapiksel dengan bukaan lensa f/1.8. sementara untuk kamera depan, yang memiliki sensor beresolusi lebih besar, yaitu 24 Megapiksel dengan =fitur ArcSoft yang disematkan kecerdasan buatan (AI).

Smartphone ini yang juga didukung dengan pengisian baterai cepat, Quick Charge 4+ sehingga mengisi menjadi lebih cepat. Bahkan perangkat ini juga memiliki pengisian daya nirkabel dengan besaran 10 W. smartisan R1 ini yang tak mempunyai jack audio 3,5mm, sehingga hanya dapat menggunakan koneksi Bluetooth agar terhubung dengan headset.

Untuk versi yang paing murah, Smartisan R1 ini yang dibanderol seharga 3.499 Yuan atau sekitar Rp 7,4 juta dengan penyimpanan 64GB. Sedangkan untuk versi tertinggi dengan penyimpanan 1TB dibanderol 8.848 yuan atau sekitar Rp 19 juta.

Baca Juga : Wajib Baca, Performa Smartphone Kamu Jadi Lemot ? Jangan Pasang 5 Aplikasi Ini