Wow Keren, Xiaomi MI Mix 2s Punya Kamera Ganda, Notch di Layar dan Didukung ARCore Support Lho

0
380
Xiaomi-Mi-Mix-2s
copyright©oketekno

Belum Diluncurkan, Bocoran Xiaomi Mi MIX 2s Punya Fitur Canggih Sudah Merebak

Eratekno.com – Melalui informasi dari laman XDA Developers terungkap sejumlah informasi terkait perangkat terbaru Xiaomi. Tepatnya sebulan yag lalu, laman ini mengungkap ponsel ternyata sang vendor smartphone asal Tiongkok itu yakni Xiaomi Mi Mix 2s melaui file firmware-nya.

Setelah itu, kini giliran sebuah laporan muncul dengan bocoran info megenai perangkat ini yang juga melalui file firmware terbarunya. File firmware ini sepertinya hampir mendekati versi final smartphone dan dikatakan jika Mi Mix 2s bakal memiliki codenama ‘Polaris’.

Baca juga :  Terungkap, Skor Benchmark OnePlus 6 Kalahkan Xiaomi Mi Mix 2S !

Terdapat pula sejumlah fitur Xiaomi Mi Mix 2s yang disebutkan dalam file firmware tersebut. Dikatkan jika awal minggu ini, Xiaomi memberikan teaser yakni berupa kemampuan kecerdasan buatan (artficial intellegence-AI) pada kamera perangkatnya ini. Dalam teaser itu memperihatkan sebuah waermark dengan tulisan ‘AI Dual Camera’.

Dengan teaser tersebut sekaligus mengkonfirmasi jika kemampuan Mi Mix 2s akan jadi smartphone seri Mi Mix denga kamera ganda. Kemungkinan sang vendor sendiri akan menggunakan sensor Sony IMX603 pada kameranya. Teaser terbaru juga mengungkap, kedua kamera tersebut dapat berfungsi terpisah.

Mi Mix 2S
copyright©drodlime

Selain itu dalam bocoran foto yang beredar memperlihatkan jika Mi Mix 2s akan hadir dengan kamera ganda vertikal yang penempatannya seperti kamera iPhone X. Sebelumnya pun juga terungkap melalui file firmware jika perangkat terbaru Xiaomi ini akan didukung dengan latar seperti flower, food, sky, sunrisel sunset, cat, dog, green plants, night, snow, sea, autum, candlelight, car, grass, maple leaves, succulent (sesuatu yang segar), building, city, cloud, overcast, backlight, dan juga doc (guna memotret dokumen atau tulisan).

Baca juga : Beredar Penampakan Xiaomi Mi MIX 2s, Smartphone Dengan Layar 5,99 Inci dan Bazel Makin Tipis

Kemudian dari beberapa gambar render Xiaomi Mi Mix 2s yang beredar online, diduga smartphone ini akan memiliki notch seperti iPhone X di layarnya. Kamera selfie bakal ditempatkan di notch tersebut dan notch bisa ada di tengah atas layar atau sudut kanan atas layar. Namun, dari file firmware ini terungkap jika kamera selfie Mi Mix 2s bisa saja ditempatkan di bodi bawah bezel, seperti Mi Mix dan Mi MIX 2.

Berdasarkan file firmware terbaru menunjukan video yang memperihtakan MIUI memberi tahu pengguna tentang cara menempatkan perangkat saat diisi daya dengan Qi wireless. Dalam video tersebut, contoh perangkat yang diisi daya menggunakan Qi wireless sangat mirip dengan Mi Mix 2, dan mungkin saja merupakan Mi Mix 2s.

Sementara itu yang terakhir, perangkat Xiaomi ini juga dikabarkan mendapat dukungan ARCore Support. Diketahui jika fitur ini masuk dalam projek Tango yang digagas oleh Google. Project ini disukseskan dengan ARCore, software yang menghadirkan AR ke smartphone melalui ARKit.

Baca juga : Disebut Bakal Pecahkan Rekor Smartphone Android, Xiaomi Mi Mix 2S Bakal Meluncur Pada 27 Maret