Wow, Smartphone Menengah Samsung Bakal Gunakan Pengisian Nirkabel?

0
75
Copyright©Android Central

Pengisian Nirkabel Samsung Dijual Murah

Eratekno.com – Pabrikan smartphone asal Korea Selatan, yakni Samsung Mobile  diketahui telah merubah strategi dalam bisnis smartphone miliknya. Strategi tersebut adalah menciptakan beragam fitur baru untuk perangkat kelas menengah miliknya.

Hal ini Samsung lakukan untuk mendapatkan pangsa pasar menengah lebih banyak yang saat ini mulai didominasi oleh pabrikan asal China, sebut saja Oppo, Xiaomi, Lenovo, Asus, hingga Vivo.

Baca juga: Terjangkau, Segini Harga Samsung Galaxy J6 Plus dan Galaxy J4 Plus di Pasaran!

Sebagai langkah awal perubahannya tersebut, pabrikan Samsung meluuncurkan Galaxy A7 (2018) yang dibekali dengan fitur 3 kamera belakang. Hal ini menjadikan Galaxy A7 (2018) sebagai smartphone pertama Samsung dengan 3 kamera didalamnya.

Copyright©Android Central

Dan laporan terbaru menyebutkan, dikutip dari laman Bejagadget jika perusahaan Samsung berencana untuk menghadirkan fitur baru lagu yang lebih menarik pada ponsel android miliknya, dan fitur baru itu adalah pengisian baterai nirkabel.

Baca juga: Smartphone Android Oreo ini Harganya Rp 1 Jutaan, Mau?

Samsung dikabarkan mereka berencana untuk meluncurkan pengisi daya nirkabel pada bulan ini dengan harga yang lebih murah. Lebih lanjut, harga dari pengisian daya nirkabel tersebut akan dibanderol seharga 20.000 Won ataus etara dengan Rp 266.000.

Dengan begini maka bisa menjadi sebuah isyarat, jika perisahaan Samsung telah memperluas fungsi dari pengisian baterai nirkabel untuk smartphone kelas menengah mereka, yakni pada Galaxy A-series dan Galaxy J-series.

Sekedar informasi tambaan, jika sebenarnya vendor Samsung sudah memiliki pengisian daya nirkabel untuk perangkat andalan mereka. Namun perangkat ini dijual dengan harga yang cukup tinggi, yakni sekitar 60.000 Won atau setara Rp 800.000.

Nah dengan strategi Samsung untuk menghadirkan sebuah aksesoris keren dengan harga yang lebih murah untuk perangkat kelas menengah, maka hal ini akan membuat para konsumen Samsung bisa mendapatkannya. Yang menarik, meskipun perangkat pengisian nirkabel ini memiliki harga yang lebih murat, namun untuk kinerjanya masih sebanding dengan yang memiliki harga mahal. Tertarik?

Baca juga: Smartphone 4 Kamera Samsung Segera Rilis di Indonesia?