Wow, Xiaomi Redmi 5A Jadi Smartphone Android Terlaris di Bulan Maret 2018 !

0
557
[email protected]

Xiaomi Redmi 5A, Berhasil Sabet gelar Android Paling Laris di Bulan Maret 2018 ! Ini Buktinya

Eratekno.com – Laporan terbaru dari smartphone yang mempunyai pangsa pasar tertinggi pada bulan Maret 2018 yang telah diluncurkan oleh Counterpoint Research. Dimana berdasarkan laporan tersebut tertulis jika iPhone X yang masih jadi nomor satu yang diikuti oleh iPhone 8 Plus. Tercatat, iPhone X yang sukses meraih pasar sebanyak 3,5 persen.

Baca Juga : Menarik, Xiaomi Bakal Garap Sendiri Face ID mirip iPhone X, untuk Mi 7 ?

Sementara untuk iPhone 8 Plus yang berada di posisi kedua, dengan meraih pangsa pasar sebanyak 2,3 persen. Walau begitu, inilah catatan terbaik yang diraih oleh Apple walaupun dikabarkan jika kedua smartphone tersebut penjualannya mulai melambat. Namun yang cukup mengejutkan yang justru hadir dari vendor Xiaomi.

[email protected]

Ya, pabrikan yang berasal dari China tersebut yang sukses menempatkan Redmi 5A diposisi ketiga sebagai smartphone yang paling laris dengan meraih pangsa pasar sebanyak 1,8 persen. Disamping itu, sebagai ponsel yang terlaris ketida di dunia di bulan Maret ini, namun Redmi 5A yang merupakan smartphone Android terlaris.

Baca Juga : Ini Amunisi Anyar dari Advan, Siap Tantang Samsung dan Xiaomi ?

Seperti yang dikabarkan, Redmi 5A yang diluncurkan pada bulan November 2017 yang merupakan smartphone penerus dari Redmi 4A yang sudah populer di mata para pencinta gadget. Dimana yang terdapat perubahan kecil dalam segi desain, Redmi 5A yang sebetulnya mempunyai spesifikasi hardware yang mirip dengan Redmi 4A.

Adapun vendor smartphone yang berasal dari China yang lain juga sukses menempatkan perangkatnya masuk kedalam lima  besar smartphone terlaris di dunia, yakti Oppo. Kali ini Oppo A13 yang sukses nangkring di posisi keempat dengan raihan pasar sebesar 1,8 posen yang disusul oleh Samsung Galaxy S9 yang berada di posisi ke lima dengan meraih pangsa pasar sebsanyak 1,6 persen.

Berdasarkan catatannya, Counterpoint Research yang juga mengabarkan jika Samsung sebetulnya terbantu karena adanya Galaxy S9 dan S9 Plus yang secara keseluruhan keduanyan yang mempunyai pangsa pasar sebanyak 3,2 persen. Tetapi sayangnya, Samsung yang kesulitan untuk berkompetisi di kelas menengah dan entry evel, disebabkan adanya Oppo, Xiaomi dan juga Vivo.

Baca Juga : Redmi S2 Resmi Melenggang, Xiaomi usung Fitur AI bagi Penyuka Selfie !