Wuih Canggih, Tablet Berbasis Chrome OS Pertama di Dunia Besutan Acer !

0
264
[email protected]

Acer Usung Tablet Berbasis Chrome OS Pertama di Dunia !

Eratekno.com – Beredarnya kabar soal Acer yang membuat tablet dengan basis Chrome OS yang sudah lama terdengar. Dan kini pabrikan asal Taiwan tersebut yang secara resmi menelurkannya. Dimana perangkat tersebut yang diberi nama Acer Chromebook Tab 10. Perangkat ini merupakan tablet eprtama dengan basis Chrome OS pertama di dunia.

Baca Juga : Acer Swift 3, Laptop Tipis dan Ringanyang Buktikan Ketangguhan dengan Prosesor AMD Ryzen

Chromebook Tab 10 yang bakal hadir dengan warna biru di bagian belakang. Dengan ukuran dimensi 172,2 x 238 x 9,98 mm dengan bobot seberat 550 gram. Dengan ukuran bentang layar Chromebook tab 10 seluas 9,7 inch. Mengadposi layar LCD dengan resolusi sebesar 2048 x 1536 piksel.

[email protected]

Dimana Acer yang mengemas tablet tersebut dengan disenjatai prosesor hexa core OP1. Sekadar informasi, OP merupakan chipset besutan Google yang sudah dioptimalkan untuk Chrome OS. OP1 yang berbasis chip ARM yang dibesut oleh Rockhip. Yang terdiri dari dual core Cortex-A72 dan quad-core Cortex-A53.

Prosesor ini yang didukung dengan RAM 4GB dan juga storage internal sebesar 32GB. Tak lupa Acer yang membekali untuk sekedar foto selfie di bagian depan , dengan kamera depan beresolusi 2 MP. Sedangkan untuk kamera utama, Acer yang telah menyematkan kamera belakang dengan resolusi sebsear 5MP.

Baca Juga : Acer Boyong Acer Aspire S24 ke Indonesia, PC Super Tipis dan Berbingkai Emas, Harganya?

Tablet ini yang telah dilengkapi dengan Wacom EMR Pen sehingga mempermudah pengguna untuk sekadar membuat catatan dan bisa juga untuk menggambar. Yang menarik disini, Stylus pen tersebut yang tak menggunakan baterai, bukan itu saja namun juga dapat disimpan di slot yang telah disediakan di bagian bawah bodi Tablet.

Namun sayangnya, tidak berikan informasi mengenai berapa harga dari Tablet keren ini, namun Acer yang menyebutkan jika perangkat anyarnya tersebut mampu bertahan sampai dengan 10 jam. Difitur lain yang juga turut disematkan, yakni adanya USB type C yang mendukung DisplayPort memungkinan terhubung dengan layar tambahan jika diperlukan.

Chromebook Tab 10 juga sudah mendukung Play Store, sehingga dapat menginstal aplikasi Android, layaknya sebuah smartphone. Acer yang diperkirakan bakal melempar ke pasaran dengan harta USD 329 atau seharga Rp 4,5 juta.

Baca Juga : Acer Swift 3 Meluncur, Usung Prosesor AMD Ryzen Mobile !