Wuih Keren, Nokia 9 Miliki Sensor Sidik Jari Tertanam di Layar ?

0
502
[email protected]

Benarkah, Nokia 9 Tanamkan Sensor Sidik Jari di Layar ?

Eratekno.com – Kabar yang beredar mengenai Nokia 9 kian bergulir. Awalnya smartphone ini yang diperkiakan akan tampil di pentas ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Namun yatanya HMD Global yang justru memperkenalkan smartphone bernama Nokia 8 Sirocco.

Baca Juga : Bakal Reinkarnsi, Berikut 5 Ponsel Jadul Nokia yang Diprediksi Akan Muncul Kembali

Desas-desus mengenai munculnya flagship itu yang masih terus berlanjut hingga kini. Namun jika dilihat dari perkembangan informasi, Nokia 9 yang merupakan salah satu smartphone yang bakal diluncurkan oleh HMD Global tahun ini, selain itu ada flagship lain yang bernama Nokia 8 Pro.

[email protected]

Berdasarkan sumber yang telah mengetahui rencama perusahaan, Nokia 9 yang bakal mengusung bentang layar dengan ukuran 5,7 inci. Layar ini tergolong lebih lega ketimbang dari yang dikabarkan selama ini, yakni 5,5 inci. Sedangkan untuk Nokia 8 Pro yang mengusung layar dengan bentang layar berukuran 5,5 inci.

Untuk fitur andalan yang bakal diusung oleh Nokia 9 yakni adanya sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bawah layar. Sementara jika dilihat dari segi kamera, HMD Global yang katanya bakal menyematkan lima kamera (penta-lens) sekaligus.

Baca Juga : Lirik Nokia, Motorola Juga Bakal Hidupkan Kembali RAZR ?

Namun sayangnya, hingga kini masih belum ada informasi mengenai detail dari spesifikasi tersebut. hanya saja, jika berdasarkan rumor dari segi prosesor, dimana keduanya bakal ditenagai dengan prosesor Snapdragon 845 dan kapasitas media penyimpanan internal yang berbeda, seperti yang dikutip oleh detikINET dari Phone Arena, Senin (5/3/2018).

Sedangkan untuk harga, Nokia 9 yang diperkirakan akan dinilai setara dengan Samsung galaxy S9. Tetapi untuk Nokia 8 Pro yang diperkirakan dipatok lebih murah serta menjadi alternatif lain dari Galaxy S9, dan LG G7 serta HTC U12 yang bakal dirilis nantinya.

Sebelumnya, Nokia 9 yang diperkirakan akan ditenagai dengan CPU besutan Qualcomm, Snapdragon 835, dengan media penyimpanan internal sebesar 128GB, dan disokong dengan daya baterai berkapasitas 3250 mAh, dan dilengkapi dengan kamera dual, yakni 13MP dan 12MP, serta menggunakan layar berukuran 5,5 inci.

Baca Juga : Nokia Luncurkan Banyak Smartphone, Incar Posisi Lima Besar ?