Wuih,, Smartphone ini Bakal Miliki 9 Kamera, Diperkenalkan Tahun ini ? Seperti apa

0
231
[email protected]

Wow, Smartphone ini Bakal Usung 9 Kamera, Diluncurkan Tahun ini ?

Eratekno.com – Jumlah kamera dalam sebuah smartphone yang menunjukkan kecenderungan yang makin meningkat. Dari dua kamera utama, dimana vendor lain sebut saja Huawei yang juga telah menerapkan tiga kamera utama ke dalam smartphone buatannya. Dan untuk tahun ini, diperkirakan smartphone pertama yang hadir dengan kamera hingga sembilan buah di punggung bakal diperkenalkan.

Baca Juga : Begini tampilan Smartphone Misterius Dua Layar Nubia, Bernama Nubia Z18S ?

Hal ini yang diungkapkan oleh Light, dimana perusahaan kamera yang sebelumnya pernah meluncurkan kamera dengan 16 buah lensa. Yakni salah satu investor Ligth yakni raksasa manufaktur gadget Foxconn yang berasal dari China. Memang terdengar tak mengejutkan jika Light yang menyematkan teknologi tersebut ke dalam sebuah smartphone.

[email protected]

Dimana Light sendiri yang pernah mengembangkan prototipe fungsioinal dari ponsel yang mengusung teknologi terkait dengan jumlah kamera sampai dengan 9 buah, berdasarkan keterangan yang dikutip oleh KompasTekno dari Washington Post, Senin (2/7/2018). Dari ke-sembilan kamera pada ponsel tersebut yang disebut mampu menghasilkan foto dengan resolusi 64 megapiksel, dengan kondisi minim cahaya dan efek depth-of-fied (bokeh) yang mumpuni.

Baca Juga : Asyik,, Smartphone 3 Kamera Belakang Huawei P20 Pro Resmi Sambangi Indonesia, Harganya ?

Sebelumnya, sekitar setahun yang lalu, Light yang sudah meluncurkan kamera saku dengan 16 lensa yang bernama L16. Dimana lensa kamera yang mempunyai rentang focal length yang berbeda tersebut mampu menjepret secara bersamaan. Dan hasilnya jika digabungkan dalam sebuah frame final yang beresolusi 52 megapiksel serta dikarakan mempunyai kualitas yang setara dengan kamera DLSR, yang dilengkapi dengan simulais bokeh.

Kamera L16 yang memiliki tampilan aneh tersebut yang terlihat seperti mirip kepala laba-laba ini yang dipatok dengan harga mahal, dengan banderol yang mencapai 1.950 dollar AS atau sekitar Rp 28 juta. Oleh sebab itu, apabila nanti betul-betul diluncurkan ke pasaran, smartphone dengan menghadirkan teknologi Light, bisa jadi akan dipatok dengan harga yang tinggi juga.

Baca Juga : 5 Fitur Penting harus Kamu Perhatikan Saat Beli Smartphone Kekinian ! Apa saja