Xiaomi Blackshark Bakal Hadir, Smartphone Gaming yang Siap Jegal Razer Phone?

0
584
xiaomi_blackshark
[email protected]

Smartphone Gaming Xiaomi Blackshark Siap Jegal Razer Phone dengan Snapdragon 845 dan RAM 6 GB

Eratekno.com – Xiaomi tak henti-hentinya melaukan inovasi dengan smartphone buatannya. Kali ini sebuah ponsel misterius milik pabrikan gadget asal Tiongkok ini kembali muncul untuk pertama kalinya di situs benchmark AnTuTu.

Sepertinya ponsel yag nampak tersebut bakal mengusung spesifiksi handal dengan membawa kode Blackshark. Dari kode yang diusung tersebut, diperkirakan smartphone tersebut merupakan perangkat mobile gaming pertama dari anak perusahaan yang juga memiliki nama Black Shark ini.

Baca juga :  Makin Seru, Xiaomi Bikin Ponsel “Gaming” Pesaing Razer Phone ?

Cukup diketahui jika Black Shark sendiri merupakan sebuah perusahaan mobile gaming yang mebuat smartphone khsusus gaming. Menurut kabar yang beredar, Xiaomi Blackshark ini nantinya akan disokong dengan chipset unggulan Qualcomm yakni Snapdragon 845. Chipset tersebut akan dipasangkan dengan GPU Andreo 630, RAM 8 GB serta penyimpanan internal 32 GB.

Diharapkan ponsel gaming ini juga akan menyedikana memori internal yang lebih tinggi dari smartphone Xiaomi lainnya yakni 64 GB, 128 GB atau 256 GB. Kemungkinan kamera depan smartphone gaming Xiaomi ini berkekuatan 16 megapiksel dengan fitur AI Beauty seperti yang dimiliki Mi Note 3. Untuk desainnya ponsel ini sepertinya akan mengusung desain bezelless dengan layar berukuran 5,99 inci serta dengan rasio aspek 18:9 yang meghasilkan resolusi Full HD+ beresolusi 1080 x 2160 piksel.

xiaomi_blackshark
[email protected]

Smartphone Blackshark hampir dipastikan masih mengunggulkan dukungan kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapiksel yang memiliki kemampuan optical zoom. Tak hanya itu, kamera Xiaomi Blackshark juga dilengkapi dengan fasikitas autofokus dan OIS.

Kemudian untuk sistem opersinya, Xiaomi Blacksharck ini juga diharapakan akan menggunakan sistem operasi MIUI terbaru yang berbasiskan Android 8.0.0 Oreo. Lebih lajut, laman AnTuTu mencatatkan jika hasil benchmark Xiaomi telah mencetak skor tinggi yakni 270.680. Denagan perolehan tersebut artinya smartphone gaming Blackshark telah mengalahkan Samsung Galaxy S9+ yang hnaya mendapatkan skor 265.267.

Baca juga : Benar Adanya, Skor Antutu Smartphone Misterius Xiaomi Mampu Kalahkan Galaxy S9 Plus ?

Untuk saat ini smartphone gaming yang baka dimunculkan Xiaomi ini belum bisa diungkap secar detail kaerna masih minimnya bocoran ataupun infromasi. Akan tetapi jika rumor ini benar adanya, tentunya Rhazer Phone yang notabennya juga menggarap perangkat mobile gaming akan mendapatkan pesaing baru. Razer Phone akan mendapatkan pesaing kuat di segmen gaming.

Sementara itu beralih dari Xiaomi Blacksharck, Razer Phone sendir diketahui pertama kali diluncurkan pada bulan November 2017 lalu. Ponsel gaming ini disokong denga chipset Qualcomm Sapdrago 835 dan didukung dengan RAM 8 GB serta memori internal 64 GB. Selain itu smartphone ini juga telah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat super canggih yakni Qualcomm Quick Charge 4+.

Baca juga : Asus Garap Smartphone Gaming Bermerek ROG?