Xiaomi Kenalkan Charger 100W, Charge Baterai 0-100% Hanya 17 Menit!

0
319
Copyright©Youtube

Charger Terbaru Xiaomi Belum Dipasarkan

Eratekno.com – Mungkin semua sudah tahu ya tentang teknologi SuperVOOC milik Oppo, dimana dengan teknologi yang memiliki daya 50W (10V/5A) tersebut membuat smartphone mereka bisa di isi dengan sangat cepat dengan hitungan menit saja.

Namun kini, vendor asal Tiongkok lainnya yakni Xiaomi telah memperkenalkan teknologi charger terbaru mereka yang kemampuannya 2x lipat lebih kencang dibandingkan punya Oppo tersebut.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Harga Oppo A5s Mulai Rp. 1 Jutaan!

Dalam sebuah postingan di Weibo, Lin Bin selaku presiden Xiaomi telah memamerkan charger terbaru milik perusahaannya dengan kemampuan daya 100 W (20V/5A), dua kali lebih besar dibandingkan teknologi SuperVOOC milik Oppo.

Copyright©Youtube

Dalam video yang diunggah oleh Lin Bin tersebut, nampak jika charger baru Xiaomi ini bisa mengisi penuh baterai berkapasitas 4.000 mAh dalam waktu 17 menit saja. Dalam durasi yang sama, teknologi SuperVOOC milik Oppo ini hanya bisa mengisi baterai 3.700 mAh sebesar 65% saja.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android yang Bisa Jadi Saingan Redmi Note 7 di Indonesia!

Selain Oppo, sebenarnya vendor Huawei juga memiliki teknologi fast charging dengan daya maksimal 55W, diklaim teknologi tersebut mampu mengisi daya hingga penuh dalam waktu 35 menit. Teknologi ini kabarnya tersedia dalam Huawei Mate X, namun perangkat tersebut saat ini belum melenggang di pasaran.

Untuk charger terbaru dari Xiaomi ini sepertinya bakal dijual terpisah, pasalnya untuk smartphone terbaru Mi 9 tidak mendapatkan charger tersebut dalam paket penjualannya. Belum diketahui kapan Xiaomi bakal mulai memasarkan charger tangguh mereka tersebut.

Namun dengan sudah diperkenalkannya teknologi ini dalam bentuk video, besar kemungkinan tidak akan lama lagi Xiaomi bakal meluncurkannya kepasaran, jadi kita tunggu saja.

Baca juga: Xiaomi Mi A3 Punya Kamera Selfie 32 MP dan Fingerpint Dalam Layar?