Xiaomi Luncurkan Smartphone Kelas Entry-Level Diotaki Snapdragon 625 !

0
1336
[email protected]

Xiaomi Garap Smartphone Anyar Jeroan Snapdragon 625 ! Apakah Redmi S2 ?

Eratekno.com – Belakangan ini beredar sebuah bocoran anyar mengenai file firmware di India, yang memperlihatkan smartphone entry-level buatan Xiaomi. Diperkirakan smartphone tersebut adalah Redmi S2 yang bakal dikemas dengan layar penuh mengusung aspek rasio 18:9 yang memiliki resolusi HD+.

Baca Juga : Xiaomi Black Shark Vs Razer Phone, Mana yang Paling Unggul ?

Disamping itu, firmware ini yang juga memperlihatkan adanya spesifikasi lain dari Redmi S2. Digadang-gadang, smartphone ini bakal diotaki dengan chipset msm8953, yang tak lain meupakan kode dari chipset Snapdragon 625 Octa-core. Chipset ini tidak hanya unguul dalam performa, namun juga dalam segi efisiensi.

[email protected]

Sementara, seri paling bawah Redmi S2 yang bakal dihadirkan dengan dukungan penyimpanan media internal dengan kapasitas 16GB. Namun sayangnya, RAM yang akan diusung oleh smartphone masih belum diketahui. Tetapi banyak yang berasumsi, jika model paling bawah yang bakal menggunakan RAM berkapasitas 2GB, sedangkan untuk model 32GB yang bakal didukung dengan RAM sebesar 3GB.

Baca Juga : Bos Asus Ungkapkan Jika Lawan Mereka Bukan Oppo, Tapi Xiaomi !

Adapun spesifikasi mendukung lainnya yakni kamera yang diusungnya. Redmi S2 yang bakal dibekali dengan dual-camera utama yang mempunyai konfigurasi lensa primer beresolusi 12MP dengan sensor Sony IMX486 serta lensa sekunder ketajaman 5MP dengan sensor Samsung S5K5E8. Tetapi diperkirakan, lensa primer yang diusung tersebut bakal menggunakan sensor dari Omnivision OV12A10.

Fitur andalan yang lain yang juga turut disemarkan ke dalam cual-camera tersebut yakni Electronic Image Stabilization serta Portrait Mode. Sedangkan untuk kamera depan yang memiliki resolusi 5MP tersebut yang dilengkapi dengan sensor besutan Samsung S5K5E8. Rupanya Xiaomi yang juga membenamkan teknologi canggih, yakni fitur Face Unlock ke dalam Redmi S2 ini.

Untuk menjalankan kinerja dari smartphone ini, dibekali dengan baterai berkapasitas 3080 mAh, Redmi S2 yang diduga bakal menjalankan sistem operasi berbasis Android 8.1 Oreo, dipercantik dengan tampilan antarmuka MIUI 9. Tetapi sayangknya, Xiaomi yang enggan untuk menyebutkan, kapan smartphone kelas entry-level ini bakal diluncurkan. Konon kabarnya, smartphone ini bakal dipasarkan di India dan China terlebih dulu.

Baca Juga : Tunda Peluncuran, Diperkirakan Xiaomi Mi 7 Miliki Poni di Layar ! Beneran ?