Xiaomi Mi 8 Explorer Edition Segera Dipasarkan Secara Global, Kapan?

0
190
Copyright©Liputan6

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition Akan Dirilis ke Pasar Global

Eratekno.com – Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa Xiaomi telah menghadirkan sebuah Smartphone baru dari seri Mi 8 yang disebut-sebut sebagai Xiaomi Mi 8 Explorer Edition. Dimana perangkat ini menjadi model tertinggi dari saudara-saudaranya yang membawa spesifikasi dan fitur menarik, salah satunya casing tembus pandang yang memperlihatkan komponen internal dari perangkat, mulai dari chipset, baterai dan sejenisnya.

Baca Juga : Xiaomi Mi 8 Lite Mulai Terima Pembaruan Android Pie, Apa Yang Baru?

Namun, saat peluncuran-nya tahun lalu, perangkat ini hanya dijual secara eksklusif di Negara asalnya, China, jadi untuk wilayah lain belum kebagian. Kendati demikian, kali ini sepertinya Xiaomi akan menghadirkan Mi 8 Explorer Edition tersebut secara global. Sebagaimana yang dikatakan oleh seorang anggota XDA Developer bernama ‘yshalsager’, dimana dirinya telah menemukan nama kode dan nama pemasaran perangkat Xiaomi yang belum pernah diluncurkan.

Adapun nama kode yang dimaksud itu sebagai ‘ursa_global- dan untuk nama pemasaran-nya dalam bahasa China “小米 手机 8 透明 探索 版 国际 版”. Dan perlu diketahui jika bahasa ini diterjemahkan dengan Google translate, maka artinya ‘Ponsel Xiaomi 8 versi transparan internasional’ yang menandakan bahwa Xiaomi Mi 8 Explorer Edition akan diluncurkan secara global.

Copyright©XiaomiToday.it

Kendati demikian, sejauh ini belum ada informasi terkait kapan peluncuran-nya secara global itu dilaksanakan. Meskipun belum memberikan konfirmasi atas peluncuran perangkatnya secara global, namun setidaknya sudah ada informasi atas hal itu dan tidak ada masalah jika Xiaomi memang benar membawanya dalam waktu dekat ini.

Sekedar informasi saja, bahwa Xiaomi Mi 8 Explorer Edition ini sendiri hadir dengan menampilkan layar Super AMOLED seluas 6,21 inci be-resolusi Full HD+ beraspek rasio 18,7:9 dan menampilkan rasio layar ke bodi hingga 86,12 persen. Selain itu, perangkat ini juga diperkuat oleh Snapdragon 845 yang dikombinasikan bersama RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB, bahkan juga dilengkapi sensor sidik jari dalam layar yang lebih baik dibanding Mi 8 Pro.

Baca Juga : Android Pie Sambangi Xiaomi Mi 8 Series, Ini Yang Baru!