Xiaomi Mi 8, Smartphone Android Pertama Hadirkan Sensor Wajah 3D ? Seperti Apa

0
416
[email protected]

Sebagai Smartphone Android Pertama dengan Sensor Wajah 3D, Begini Tampang Xiaomi Mi 8 !

Eratekno.com – Beredar sebuah foto yang menampilkan seseorang tengah mengoperasikan ponsel diperkirakan Xiaomi Mi 8, yang telah tersebar di jejaring sosial Weibo di China. Berdasarkan foto tersebut, tampak “notch” atau “poni” layar yang lebih besar ketimbang ponsel Android pada umumnya. Jika dilihat sepintas, penampakan ponsel tersebut yang mirip dengan iPhone X.

Baca Juga : Siap-siap, Xiaomi Mi Max 3 Bakal Segera Meluncur Juli Mendatang ! Seperti Apa

Tetapi jika dilihat lebih dekat, terlihat gambaran yang mirip ikon emoji 3D yang hadir di layar lebarnya. Sehingga penampakan tersebut yang sebagai tanda jika perangkat tersebut telah mempunyai sensor 3D facial recognition untuk fitur pengenal wajah. Sensor pengenal wajah 3D tersebut yang diduga merupakan penyebab melebarnya takik yang menjorok di atas layar.

[email protected]

Berdasarkan gambar tersebut, mocul sensor 3D yang berjajar dengan kamera depan, earpice dan sensor gerak. Apabila foto tersebut beredar merupakan Mi 8 yang seperti yang dikabarkan, maka Xiaomi bakal menjadi vendor smartphone Android pertama yang hadir dengan teknologi tersebut. tak hanya modul kamera 3D saja untuk pengenal wajah, namun Xiaomi Mi 8 yang dikabarkan bakal mengusung sensor pemindai sidik jari di dalam layar (in-screen display fingerprint).

Dimana teknologi tersebut yang akan menjadi pertama hadir di Xiaomi, apabila memang betul-betul dipasang. Sementara spesifikasi hardware dari Mi 8 yang dilaporkan bakal disenjatai dengan prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon 845 yang didukung dengan RAM jumbo 8GB dan juga media penyimpanan internal berkapasitas 64GB.

Baca Juga : Wow, Xiaomi Redmi 5A Jadi Smartphone Android Terlaris di Bulan Maret 2018 !

Disamping itu, Xiaomi Mi 8 yang bakal dikemas dengan panel OLED dengan bentang layar berkuran 5,5 inci dengan bingkai tipis di sisi kiri-kanan serta bawah display. Untuk catu daya, perangkat ini yang bakal ditenagai dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Xiaomi Mi 8 yang merpkana nama baru dari Mi 7 yang sebelumnya telah dikabarkan bakal dirilis pada Juni 2018.

Kemudian dikabarkan diundur sampai dengan kuartal ketiga tahun ini. Tetapi, seperti yang dikutip oleh kompasTekno dari Android Headlines, yang bakal memperkenalkan Mi 8 pada hari ini, 23 Mei 2018.

Baca Juga : Menarik, Xiaomi Bakal Garap Sendiri Face ID mirip iPhone X, untuk Mi 7 ?