Xiaomi Mi 9 SE Akan Dirilis Secara Global, Indonesia Juga?

0
150
Copyright©XDA Developers

Ini Pertanda Xiaomi Mi 9 SE Akan Dipasarkan di Luar China

Eratekno.com – Beberapa waktu lalu, Xiaomi telah menghadirkan sebuah perangkat flagship terbarunya yang bernama Xiaomi Mi 9 SE di Tiongkok, dengan sejumlah spesifikasi dan fitur menarik. Jika sebelumnya sang vendor hanya menghadirkan ponsel versi ‘SE’ di wilayah China saja, sepertinya kali ini pihaknya akan memberikan perlakukan berbeda pada Mi 9 SE, pasalnya baru-baru ini perangkat tersebut dikabarkan akan dipasarkan secara global.

Baca Juga : Resmi Meluncurkan dengan Kamera 48MP, Segini Harga Xiaomi Mi 9!

Informasi ini sendiri diketahui setelah munculnya sistem antarmuka milik Mi 9 SE yang berbeda dari seri ‘SE’ sebelumnya dengan MIUI versi China, namun perangkat tersebut diketahui menggunakan MIUI versi global, sehingga ini menjadi pertanda, bahwa sang perusahaan memang benar-benar meluncurkan perangkat Mi 9 SE tersebut ke wilayah lain yang menjadi pasar mereka. Namun, sejauh ini belum diketahui secara pasti kapan Xiaomi akan meluncurkan perangkat tersebut di luar pasar China.

Copyright©Gizchina

Selain itu, beberapa pengguna Xiaomi Mi 9 SE sendiri baru-baru ini menemukan keterangan bertuliskan ‘grus_global’ dalam pembaruan firmware Mi 9 SE. Yang mana informasi ini memperkuat, bahwa Xiaomi memang segera meluncurkan ke perangkatnya ke beberapa Negara, namun belum diketahui apakah Indonesia juga akan menjadi salah satu Negara peluncuran Mi 9 SE tersebut, karena Xiaomi sendiri belum memberikan keterangan resmi.

Sekedar informasi saja, bahwa Xiaomi Mi 9 SE sendiri merupakan Smartphone yang dihadirkan bulan lalu dengan tampilan layar AMOLED seluas 5,97 inci dan diperkuat oleh prosesor Snapdragon 712 yang dikombinasikan bersama RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 atau 128 GB.

Dengan banderolan harga senilai 1.999 Yuan (Rp 4,1 juta) untuk versi 64 GB, dan 2.999 Yuan (Rp 4,8 juta) untuk 128GB, Xiaomi Mi 9 SE juga mengusung tiga kamera belakang be-resolusi 48 MP + 13 MP + 8 MP lengkap bersama kamera depan 20MP serta dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 3070 mAh. Untuk informasi lebih jelasnya tentang kapan perangkat ini hadir secara global, sebaiknya kita tunggu kabar terbaru secara resmi dari Xiaomi.

Baca Juga : Bocor Lagi, Seperti Inikah Tampang Xiaomi Mi 9 dan Mi 9 SE? Intip Yuk!